[Babak I] Digempur Habis-habisan, Austria Tahan Imbang Italia

Italia kesulitan di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Italia sedikit tersendat dalam babak pertama laga 16 besar Piala Eropa 2020. Bersua Austria di Wembley Stadium, Minggu (27/6/2021), Italia belum bisa cetak gol dan masuk ke ruang ganti dengan skor 0-0.

Kedua tim turun dengan kekuatan terbaik sejak awal laga. Italia memainkan Marco Verratti, Ciro Immobile, Leonardo Bonucci, dan Jorginho. Austria menurunkan Marko Arnautovic, Marcel Sabitzer, David Alaba, dan Stefan Lainer.

Sejak awal babak pertama, kedua tim saling melepaskan tekanan di laga ini. Austria meladeni permainan agresif Italia dengan sama-sama permainan tempo tinggi pula. Pressing langsung mereka lepaskan saat Italia menguasai bola di daerah sendiri.

Mendapatkan pressing seperti ini, Italia tidak kehabisan akal. Selain memanfaatkan umpan-umpan pendek yang berpadu dengan perpindahan cepat posisi pemain, mereka juga tak jarang menekan balik Austria bahkan di wilayah pertahanan sendiri.

Saling pressing yang dilakukan kedua tim membuat laga berjalan menarik. Namun, perlahan-lahan Austria mengendurkan tekanan, buah dari pressing yang dilakukan oleh Italia. Mereka tertekan balik.

Peluang demi peluang sukses didapatkan Italia di pertengahan babak pertama. Termasuk, tembakan Immobile yang membentur tiang gawang.

Namun, perlahan situasi jadi makin susah buat Italia. Austria yang mengendurkan tekanan ternyata memperkuat lini pertahanan. Hal tersebut membuat Italia kesulitan mencetak gol.

Di sisa waktu babak pertama, Italia terus menggempur lini pertahanan Austria. Namun, kebuntuan Italia yang tak kunjung usai membuat babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Pemain Serie A Italia Berkilau di Piala Eropa 2020

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya