Comscore Tracker

[Babak I] Mengejutkan, Prancis Tertinggal dari Swiss

Swiss unggul berkat gol Seferovic

Jakarta, IDN Times - Prancis tertinggal dalam babak 16 besar Piala Eropa 2020. Melawan Swiss di Arena Nationala, Selasa (29/6/2021) dini hari, Prancis tertinggal 0-1 dari Swiss. Gol untuk Swiss di babak pertama ini dicetak Haris Seferovic pada menit 15.

Kedua tim menurunkan pemain terbaik mereka sejak awal laga. Prancis memainkan Karim Benzema, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Paul Pogba, sedangkan Swiss memainkan Xherdan Shaqiri, Haris Seferovic, Breel Embolo, serta Granit Xhaka.

Di awal-awal babak pertama, Prancis tampil menekan. Seperti biasa, mereka mengandalkan kecepatan dari Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann dalam menembus pertahanan lawan. Namun, justru Swiss-lah yang mencetak gol pembuka terlebih dahulu.

Pada menit 15, berawal dari umpan silang Steven Zuber, Seferovic sukses menceploskan bola ke gawang Hugo Lloris lewat sundulannya. Skor berubah 1-0. Tertinggal satu angka, Prancis mulai mengintensifkan serangan ke lini pertahanan Swiss. Mereka mulai mengincar gol.

Prancis menekan pertahanan Swiss dengan agresif. Mereka menerapkan garis pertahanan tinggi, dengan tujuan untuk memberikan tekanan lebih kepada para pemain Swiss yang menguasai bola di wilayah mereka sendiri.

Namun, Prancis begitu kesulitan menembus lini pertahanan Swiss. Rapatnya pertahanan Swiss yang digalang Manuel Akanji membuat Mbappe, Benzema, dan Griezmann kesulitan. Selain itu, tampak belum ada kombinasi apik di lini serang Prancis.

Situasi ini terus terjadi di sisa waktu babak pertama. Kebuntuan yang dialami Prancis membuat babak pertama tuntas dengan skor 1-0 untuk keunggulan Swiss.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya