[Babak I] Spanyol Buang Banyak Peluang di Depan Gawang Swedia

Spanyol dan Swedia masih dihiasi kebuntuan

Jakarta, IDN Times - Spanyol masih belum bisa mencetak gol dalam laga perdana Grup E Piala Eropa 2020. Melawan Swedia di Estadio de La Cartuja, Selasa (15/6/2021) dini hari, Spanyol bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Kedua tim menurunkan para pemain kunci sejak awal laga. Spanyol memainkan Alvaro Morata, Dani Olmo, Ferran Torres, Rodri, dan Pau Torres. Sedangkan, Swedia memainkan Alexander Isak, Emil Forsberg, Albin Ekdal, dan Sebastian Larsson.

Spanyol langsung tancap gas sejak peluit babak pertama dibunyikan. Umpan-umpan pendek menjadi senjata Spanyol untuk membongkar pertahanan Swedia yang digalang oleh Victor Lindeloef dan Marcus Danielson.

Beberapa peluang pun sempat diciptakan oleh Spanyol. Salah satunya yang diciptakan oleh Dani Olmo. Sayang, sundulan dari Olmo ini gagal berbuah gol, setelah kiper Swedia sukses menyelamatkan peluang tersebut.

Memasuki pertengahan babak pertama, Spanyol tetap menyerang pertahanan Swedia dengan intens. Alhasil, dengan tekanan ketat dari Spanyol ini, Swedia kesulitan mengembangkan permainan. Mereka lebih banyak berkutat di area sendiri.

Spanyol sebenarnya hampir jebol gawang Swedia setelah Danielson gagal memotong umpan dari sisi kanan pertahanan. Sial, penyelesaian akhir Morata begitu buruk.

Namun, bukan berarti Swedia tidak mencoba untuk menyerang. Mereka tetap berupaya menembus pertahanan Spanyol, tetapi mereka hanya bisa melepaskan beberapa umpan panjang saja. Serangan mereka pun tidak efektif.

Di sisa waktu babak pertama, kebuntuan masih menghampiri Spanyol dan Swedia. Alhasil, sampai babak pertama tuntas, skor 0-0 tetap bertahan.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Slovakia Bekuk Polandia, Lewandowski Melempem

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya