Comscore Tracker

Badai Cedera Menghampiri Manchester City

Manchester City sudah tertimpa masalah

Jakarta, IDN Times - Baru saja musim 2021/22 berjalan beberapa pekan, badai cedera sudah menimpa Manchester City. Beberapa pemain kunci mereka dipastikan absen dalam beberapa pekan ke depan.

Aymeric Laporte, John Stones, Oleksandr Zinchenko, Rodri, dan Ilkay Guendogan dipastikan akan absen membela City. Kondisi dari Ruben Dias dan Joao Cancelo juga masih meragukan.

"Beberapa pemain harus beristirahat dalam beberapa laga ke depan dan ya, mungkin saya akan melakukan penyesuaian. Beberapa pemain akademi mungkin akan bermain," ujar manajer City, Pep Guardiola, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: 5 Hal Menarik tentang Laga Manchester City Bantai Norwich City 5-0

1. City akan memainkan pemain-pemain akademi lawan Wycombe

Badai Cedera Menghampiri Manchester CityManchester City. (Twitter.com/EFL)

Guardiola mengungkapkan, untuk laga Piala Liga Inggris lawan Wycombe Wanderers nanti, dia tidak punya pilihan selain menurunkan pemain-pemain dari akademi. Menurutnya, ini jadi peluang baginya menguji kualitas lulusan akademi.

"Saya tidak memiliki alternatif lain, selain menurunkan pemain-pemain muda dari akademi. Tetapi ya, ini jadi kesempatan bagus juga. Saatnya melihat kemampuan dari para pemain akademi kami," tutur Guardiola.

Baca Juga: 10 Pemain Sepak Bola Ini Membenci Pep Guardiola, Apa Penyebabnya?

2. Guardiola ingin para pemain City tingkatkan kemampuan

Badai Cedera Menghampiri Manchester Cityskysports.com

Guardiola berharap, para pemain City meningkatkan kemampuan mereka. Di laga lawan Southampton kemarin, City kesulitan membobol gawang Southampton. Guardiola ingin para pemainnya maksimal dalam latihan.

"Intinya kita harus latihan terus. Latihan dan latihan, dan cara ini yang memang kita tempuh dalam beberapa tahun terakhir. Ketika ada yang tidak berjalan dalam tim, kita harus memperbaiki itu dalam latihan," ujar Guardiola.

3. Manchester City akan menghadapi laga-laga berat

Badai Cedera Menghampiri Manchester CityManchester City vs PSG. (twitter.com/ManCity)

Di tengah badai cedera yang menghinggapi City, mereka sudah ditunggu beberapa laga berat ke depan. Selepas menghadapi Wycombe, mereka akan bersua Chelsea akhir pekan nanti di ajang Premier League.

Setelahnya, Manchester City akan bersua Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions, lalu berhadapan dengan Liverpool di Premier League pekan depan. Ini tentu akan jadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Pep Guardiola.

Baca Juga: Gol Pertama Bek Manchester City yang Berbalut Kisah Duka

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya