Bali United Gelar RUPS dan Public Expose, Bahas Rencana Klub

Bali United punya banyak rencana besar

Jakarta, IDN Times - Induk perusahaan Bali United, PT Bali Bintang Sejahtera, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham dan Public Expose 2022. Rapat ini dihelat di Bali United Office, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Rapat ini dihadiri oleh jajaran komisaris dan direksi PT. Bali Bintang Sejahtera. Adapun, jajaran komisaris terdiri dari Jemy Wiyono Prihadi selaku Presiden Komisaris, Edy Soehartono selaku Komisaris, dan Andy Noya selaku Komisaris Independen.

Untuk jajaran direksi sendiri, terdiri Yabes Tanuri selaku Presiden Direktur, serta Putri Paramita Sudali, Yohanes Ade Bunian Moniaga, dan Katharine Wianna, yang masing-masing sebagai Direktur.

Baca Juga: Jelang Hadapi Persija Jakarta, Bali United Krisis Gelandang

1. Bahas rencana pengembangan Bali United ke depannya

Bali United Gelar RUPS dan Public Expose, Bahas Rencana KlubBali United juara Liga 1 2021/22. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Dalam RUPS dan Public Expose 2022 ini, ada beberapa rencana ke depan yang tengah digarap oleh Bali United, salah satunya adalah 'fan experience ecosystem'. Tidak hanya fokus di sepak bola, Bali United merambah industri olahraga dan Esports.

Untuk 'fan experience ecosystem' ini, memiliki total pengikut sebesar 75 juta orang, dan tersebar di berbagai platform media sosial serta total anggota komunitas aktif sebesar 350 ribu orang. Komunitas ini sendiri tidak cuma fokus di sepak bola, tetapi juga dalam ranah-ranah lainnya.

'Fan experience ecosystem' ini pun ditopang oleh tim produksi pribadi yang dimiliki Bali United, yang memproduksi live streaming, tim kreatif digital, rumah produksi, hingga gedung Bali United Studio Jakarta. Interaksi dengan fans lebih mudah dilakukan.

Baca Juga: Bali United Bakal Seleksi Pemain Muda, Jawab Kritikan Fans?

2. Bali United bangun training center dan luncurkan fan token

Bali United Gelar RUPS dan Public Expose, Bahas Rencana KlubBali United juara Liga 1 2021/22. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Selain mengelola komunitas, Bali United juga memiliki rencana ke depan berupa pembangunan training center serta peluncuran fan token. Untuk training center, ada tiga lapangan yang sudah selesai dibangun dan sudah dipakai tim junior dan senior.

Ke depannya, akan ada tambahan lima lapangan sepak bola lagi, dan ditopang oleh fasilitas lainnya seperti lapangan tenis, basket, pusat kebugaran, kolam renang, dan lainnya. Nantinya, training center ini tak dikhususkan untuk sepak bola saja.

Selain itu, Bali United juga bakal meluncurkan fan token bersama Socios.com, mengikuti jejak Persija dan Persib. Fan token ini merupakan aset digital yang memberi akses bagi para fans untuk menjadi lebih terlibat dengan klub favoritnya.

3. Bali United berstatus sebagai juara bertahan

Bali United Gelar RUPS dan Public Expose, Bahas Rencana KlubBali United lawan Madura United di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Banyaknya rencana yang dilakukan Bali United ini tak lepas dari prestasi yang mereka torehkan selama 2019 hingga 2022. Tercatat, mereka sukses menjuarai Liga 1 sebanyak dua kali, dan gelar ini didapatkan secara beruntun.

Bali United juga mulai aktif tampil di AFC Cup, buah dari keberhasilan mereka menjuarai Liga 1. Aktifnya mereka main di Asia, ditambah dominasi yang mereka terapkan di Indonesia, tak heran membuat mereka mulai memikirkan banyak rencana besar.

Baca Juga: Tiket Bali United VS Persija Sudah Bisa Dipesan, Termahal Rp300 Ribu

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya