Bali United Makin Dekat dengan Gelar Juara Liga 1 2021/22

Bali United menang atas Madura United

Jakarta, IDN Times - Bali United menang lagi dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2021/22. Bersua Madura United di Stadion Kompyang Sujana, Senin (21/3/2022) malam, skuad berjuluk 'Serdadu Tridatu' itu menang dengan skor 2-0.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Ilija Spasojevic (24') dan Eber Bessa (59') untuk Bali United. Hasil ini membuat skuad asuhan Stefano 'Teco' Cugurra itu semakin dekat dengan gelar juara.

1. Bali United tampil efektif dan klinis

Bali United Makin Dekat dengan Gelar Juara Liga 1 2021/22Bali United lawan Madura United di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Di laga ini, Bali United memang tampil efektif. Sepanjang laga, mereka sejatinya tidak terlalu dominan menguasai bola. Malah, ada satu momen ketika Madura United justru menguasai bola lebih banyak.

Namun, klinisnya penampilan Bali United jadi pembeda di laga ini. Hal itu terlihat pada menit 24, saat Ilija Spasojevic membawa Bali United unggul 1-0 di babak pertama. Selepas itu, Bali United mampu menjaga keunggulan sampai babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, Bali United tetap menjaga efektivitas mereka. 'Serdadu Tridatu' jarang menyerang, tetapi sekali menyerang, mereka mampu menghadirkan peluang berbahaya. Bahkan, mereka mencetak gol kedua pada menit 59.

Berawal dari sebuah umpan apik dari sisi kiri, Bessa membobol gawang Madura United lewat sebuah tembakan lob apik. Skor berubah 2-0. Madura United sejatinya punya peluang untuk mengejar di laga ini pada menit 68.

Ketika itu, Madura United mendapatkan hadiah penalti, usai Bayu Gatra dijatuhkan. Sayang, Alberto 'Beto' Goncalves yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugas. Skor 2-0 bertahan, dan tidak berubah sampai laga tuntas.

Baca Juga: Bali United Mendekati Juara Jika Menang Lawan MU

2. Ilija Spasojevic tambah pundi-pundi gol untuk Bali United

Bali United Makin Dekat dengan Gelar Juara Liga 1 2021/22Bali United lawan Madura United di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Lagi-lagi, sosok Ilija Spasojevic muncul sebagai pembeda di laga ini. Satu gol yang dia cetak di babak pertama membawa Bali United pada keunggulan, sekaligus membuat permainan Bali United jadi lebih hidup di laga ini.

Berkat torehan gol tersebut, Spasojevic pun menambah pundi-pundi golnya musim ini. Total, dia sukses menorehkan 22 gol dari 32 laga. Penyerang naturalisasi asal Montenegro itu berpeluang jadi topskorer musim ini.

3. Bali United berpeluang mempertahankan gelar juara Liga 1

Bali United Makin Dekat dengan Gelar Juara Liga 1 2021/22Bali United vs Persiraja. (baliutd.com)

Kemenangan atas Madura United ini mengantarkan Bali United makin dekat dengan gelar juara. Saat ini, mereka sudah mengumpulkan 72 poin, berselisih lima poin dari Persib Bandung di peringkat kedua.

Jika mampu meraih kemenangan lagi di pekan ke-33, Bali United akan memastikan gelar juara Liga 1 2021/22 Akan tetapi, ada lawan berat yang sudah menunggu mereka di pekan 33 nanti, yakni Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Bali United Bisa Juara Liga 1 Akibat Keunggulan Head-to-Head

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya