Bali United Masih Jadi Dinding Tebal buat Persib

Persib masih susah mengalahkan Bali United

Jakarta, IDN Times - Memang benar, terkadang rekor pertemuan dapat memberikan pengaruh terhadap hasil dari sebuah pertandingan sepak bola. Itu juga yang terjadi saat Persib Bandung bersua Bali United di laga pekan ketiga Liga 1 2021/22.

Dalam laga yang dihelat di Indomilk Arena, Sabtu (18/9/2021) malam tersebut, Persib gagal menang setelah ditahan imbang Bali United. Sempat unggul 2-1, Persib harus rela bermain imbang 2-2 setelah Yabes Roni menyamakan kedudukan.

Hasil ini membuat catatan buruk Persib kala bersua Bali United di Liga 1 tetap berlanjut, dengan rincian tiga kali kalah dan empat kali imbang dari tujuh laga. Bali United masih jadi dinding buat Persib.

Baca Juga: [BREAKING] Persib Gagal Taklukkan 10 Pemain Bali United

1. Persib alami kebuntuan di laga ini

Bali United Masih Jadi Dinding Tebal buat PersibIlustrasi. Persib vs Bali United. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui anak asuhnya mengalami kebuntuan di laga ini. Menurutnya, para pemain Persib lebih menguasai laga, apalagi Bali United main dengan 10 orang sejak menit 30.

Akan tetapi, Persib gagal memanfaatkan keunggulan ini. Mereka justru mengalami kebuntuan, hingga akhirnya Bali United mendapatkan kesempatan untuk menyengat balik Persib dalam beberapa momen.

"Saya rasa kami banyak menguasai bola di area sepertiga akhir penyerangan tapi tidak memanfaatkan penguasaan bola itu menjadi situasi yang berbahaya. Semuanya sudah oke, tapi untuk memenangkan pertandingan, kita harus mencetak gol," ujar Robert dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Tidak cuma itu, Robert juga mengakui kekuatan lini pertahanan Bali United. Dia juga kagum dengan apiknya Bali United memanfaatkan situasi second ball, yang kerap membuat Persib kesulitan mengembangkan permainan beberapa kali.

"Mereka (Bali United) bertahan. Bermain dengan sepuluh pemain membuat mereka lebih mundur dan itu yang dilakukannya. Mereka juga banyak mendapatkan second ball ketika bertahan dengan memanfaatkan kesalahan kami," ujar Robert.

Baca Juga: Simic dan Dutra Optimistis Persija Segara Bangkit

2. Bali United lakukan langkah tepat

Bali United Masih Jadi Dinding Tebal buat PersibLiga-Indonesia.id

Sementara itu, pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra mengaku sempat kaget ketika timnya mendapatkan kartu merah. Namun, alih-alih panik, dia langsung melakukan penyesuaian. Alhasil, Bali United mampu menahan Persib, bahkan sukses menyamakan angka.

"Kita tahu situasi sulit waktu kita main 10 pemain. Setelah kalah 2-1, saya coba ganti Hariono karena selain memperkuat pertahanan, kita harus punya gelandang serang. Jadi, saya masuskkan Eber di babak kedua saya. Dia main bagus, dan ini jadi awal bagus buat dia," ujar Teco.

3. Persib dan Bali United masih di papan atas

Bali United Masih Jadi Dinding Tebal buat PersibPersib latihan bersama lawan Sriwijaya FC. (persib.co.id)

Meski gagal meraih kemenangan, baik itu Persib maupun Bali United saat ini masih bercokol di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021/22. Mereka sama-sama mengumpulkan tujuh poin, hasil dari dua kali menang dan sekali imbang.

Raihan poin Persib dan Bali United ini sama dengan torehan Bhayangkara FC dan PSIS Semarang. Bhayangkara dan PSIS juga mencatatkan dua kemenangan dan sekali imbang, dari tiga laga Liga 1 2021/22 yang sudah mereka lalui.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Big Match Bali United Vs Persib Bandung

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya