Comscore Tracker

Bali United vs Persita Tangerang, Romantisme Widodo C Putro

Widodo pernah menangani Bali United

Jakarta, IDN Times - Laga antara Bali United melawan Persita Tangerang yang akan terselenggara pada Jumat (2/4/2021) di Grup D Piala Menpora 2021 bakal menjadi sebuah laga yang emosional buat Widodo C. Putro. 

Sebab, sebelum menangani Persita, Widodo pernah menangani Bali United dalam kurun waktu 2017 hingga 2018. Pada 2017, ia bahkan mampu membawa Bali United finis di posisi kedua Liga 1, di bawah Bhayangkara FC yang menjadi juara.

Alhasil, pertemuan Persita dan Bali United nanti akan jadi sesuatu yang emosional buat Widodo. Apalagi, masih banyak pemain di skuat Bali United yang sekarang diasuh Widodo dulu.

1. Widodo sebut ada beberapa pemain Bali United yang pernah ia asuh

Bali United vs Persita Tangerang, Romantisme Widodo C PutroInstagram.com/widodocp7

Dalam sesi jumpa pers virtual pada Kamis (1/4/2021), Widodo menyebut ada beberapa pemain di skuat Bali United sekarang pernah diasuh olehnya dulu. Alhasil, setidaknya ia sudah mengantongi kekuatan dari para pemain Bali United serta menyiapkan skema untuk mengatasinya.

"Kami tetap akan berusaha dan tentunya ada beberapa pemain (Bali United) yang pernah saya latih, jadi sedikit banyak kami sudah tahu karakternya. Kemarin juga sudah menyiapkan taktikal bersama pemain. Kami sudah siap dan semoga pertandingan besok seru dan dapat dinikmati," ungkap Widodo.

Baca Juga: [BREAKING] Bali United Akhirnya Menang Usai Sikat Persiraja

2. Soal instruksi khusus lawan Bali United, Widodo sudah menyiapkan

Bali United vs Persita Tangerang, Romantisme Widodo C PutroIDN Times/Imam Rosidin

Mengenai instruksi khusus jelang lawan mantan timnya itu, Widodo mengaku sudah menyiapkannya. Meski begitu, pada akhirnya penerapan instruksi dan taktik di atas lapangan akan bergantung pada kemampuan pemain.

"Pasti kami sudah menerapkan ke dalam latihan kemarin secara taktikal bagaimana melawan Bali United, tetapi semua itu di lapangan pasti bergantung kepada pemain, bagaimana mereka dengan kemampuannya mereka menghadapi lawan," ujar Widodo.

3. Bali United siap atasi Persita

Bali United vs Persita Tangerang, Romantisme Widodo C Putroinstagram @persijajkt

Di sisi lain, pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra mengungkapkan, timnya sudah siap menghadapi Persita nanti. Perkara Widodo yang pernah melatih Bali United dan mengetahui karakter beberapa pemain, Teco juga sudah menyiapkan antisipasinya.

"Dia (Widodo C. Putro) sempat di Bali United dan sekarang di Persita, jadi dia pasti sudah tahu banyak karakter para pemain Bali United. Besok soal taktik kami tidak akan berbicara banyak, kalau dibicaraan nanti bisa jadi modal untuk Widodo," ungkap Teco.

Baca Juga: Arti Selebrasi Persib di Laga Lawan Persita: Lawan Rasialisme!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya