Banyaknya Laga Final Dini di Babak 16 Besar Liga Champions 2022/23

16 besar Liga Champions 2022/23 bertabur laga seru

Jakarta, IDN Times - Babak 16 besar Liga Champions 2022/23 menghadirkan laga yang bisa disebut final dini. Dua laga yang menarik perhatian adalah Liverpool lawan Real Madrid, serta Paris Saint-Germain (PSG) lawan Bayern Munich.

Laga Liverpool lawan Madrid jadi salah satu laga yang menarik perhatian sejak musim 2017/18 silam. Selain laga Liverpool lawan Madrid, laga PSG lawan Bayern juga layak dinantikan, karena sebelumnya, mereka pernah juga bersua di babak final.

1. Pertemuan emosional Liverpool-Madrid

Banyaknya Laga Final Dini di Babak 16 Besar Liga Champions 2022/23Final Liga Champions 2021/22 antara Real Madrid vs Liverpool. (twitter.com/Squawka)

Pada musim 2017/18, Liverpool kalah dari Madrid secara emosional. Dengan pengalaman mereka yang tak kelewat banyak, mereka kerepotan menghadapi Madrid yang main taktis. Belum lagi, pemain andalan mereka, Mohamed Salah, terkena cedera. Alhasil, di musim itu, Madrid menang 3-1 atas Liverpool.

Lama tak bersua lagi, Liverpool dan Madrid kembali bertemu di final Liga Champions 2021/22. Dengan pengalaman yang lebih mentereng, Liverpool berusaha meladeni Madrid.

Namun, Liverpool justru tidak berkutik lagi ketika bersua Madrid. Berbekal kematangan Karim Benzema, plus para pemain muda yang mekar, Madrid menumbangkan Liverpool dengan skor tipis 1-0. Kini, kedua tim bertemu lagi.

Pertemuan Liverpool dan Madrid di musim 2022/23 ini pun diprediksi akan menghadirkan lagi sesuatu yang spesial. Apalagi, saat ini 'Si Merah ' tengah bangkit di kompetisi domestik.

Baca Juga: Hasil Undian 16 Besar Liga Champions: Liverpool Bersua Madrid!

2. Kesempatan PSG balas dendam pada Bayern

Banyaknya Laga Final Dini di Babak 16 Besar Liga Champions 2022/23Para pemain Bayern Munchen merayakan gol ke gawang PSG di final Liga Champions 2019/2020. (skysports.com)

Selain pertemuan Liverpool dan Madrid, pertemuan lain yang diprediksi berlangsung panas di babak 16 besar Liga Champions 2022/23 ini adalah pertemuan PSG lawan Bayern Muenchen. Kedua tim ini sempat bertemu di final Liga Champions 2019/20.

Dalam laga yang dihelat di Da Luz tersebut, PSG dan Bayern sejatinya bertarung ketat. Namun, efektivitas apik yang dipertontonkan Bayern, membawa mereka pada kemenangan tipis di laga ini. PSG pun gagal meraih trofi Liga Champions pertama mereka.

Sekarang, kesempatan PSG untuk balas dendam terbuka lebar. Masih diperkuat Neymar dan Kylian Mbappe, PSG sekarang punya sosok Lionel Messi. Apiknya lagi, Messi sekarang sudah mampu beradaptasi dengan apik.

Trio Messi, Neymar, dan Mbappe ini jadi sesuatu yang kudu diwaspadai betul Bayern. Namun, berbekal pengalaman dan juga kualitas mereka sepanjang fase grup, Bayern masih jadi lawan tangguh untuk PSG.

3. Laga-laga lain yang juga menarik perhatian

Banyaknya Laga Final Dini di Babak 16 Besar Liga Champions 2022/23Rekor 20 laga tanpa kekalahan Real Madrid akhirnya terputus usai kalah dari RB Leipzig di laga Grup C Liga Champions 2022/23. (realmadrid.com)

Selain dua laga di atas, ada beberapa laga lain yang juga menarik perhatian. Ada RB Leipzig yang akan bersua Manchester City. Duel ini akan kembali menyajikan duel tim yang mengandalkan pressing dalam permainannya.

Ada juga AC Milan yang akan bertemu Tottenham Hotspur, serta Borussia Dortmund yang bakal bersua Chelsea. Intinya, babak 16 besar Liga Champions 2022/23 ini akan melangsungkan banyak laga ciamik yang layak untuk disimak.

Baca Juga: Jangan Lewatkan, Ini Jadwal Undian 16 Besar Liga Champions

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya