Barcelona dan Atletico Madrid Rasakan Keramahan Indonesia

Atletico dan Barcelona bahagia di selam

Jakarta, IDN Times - Ucapan terima kasih diberikan oleh Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 selama berada di Indonesia. Mereka merasakan betul keramahan Indonesia sepanjang mengikuti International Youth Championship (IYC) 2021.

Pelatih Barcelona Iban Javier Cuadrado dan pelatih Atletico Madrid Daniel Perez menyebut, kesan yang mereka dapat tentang Indonesia sangat bagus. Bahkan, Perez berujar bahwa Indonesia sudah siap jadi turnamen level internasional.

1. Barcelona terkesan dengan pelayanan dari panitia IYC 2021

Barcelona dan Atletico Madrid Rasakan Keramahan IndonesiaBarcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 di IYC 2021. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Cuadrado berujar, Barcelona U-18 sejatinya sudah pergi ke banyak negara untuk melakoni berbagai turnamen internasional. Namun, ketika mengunjungi Indonesia, mereka mendapatkan pengalaman berbeda.

Dia mengungkapkan, setibanya di Jakarta, Barcelona U-18 disambut laiknya tim profesional. Selain itu, panitia juga memberikan pelayanan 100 persen kepada tim Barcelona.

"Kami sudah pernah pergi ke mana saja, tetapi kami terkejut ketika tiba di Indonesia. Mereka 100 persen memberikan kami pelayanan terbaiknya, mulai dari penginapan, dan transportasi. Ini pengalaman baru buat kami," ujar Cuadrado di Jakarta, Senin (18/4/2022).

Baca Juga: Simbiosis Mutualisme Antar Tim Terjadi di IYC 2021

2. Atletico Madrid juga merasakan hal yang sama

Barcelona dan Atletico Madrid Rasakan Keramahan IndonesiaInternational Youth Championship 2021. (Dok. Istimewa)

Setali tiga uang, pelatih Atletico, Daniel Perez, merasakan betul keramahan dari masyarakat Indonesia. Berkat keramahan itu, mereka merasa seperti berada di rumah sendiri.

"Ya sejak pertama kali datang, semua orang baik pada kami, ramah, kita merasa ada di rumah," ujar Perez.

Dari pengalaman ini, Perez pun yakin ke depannya, Indonesia bisa jadi tuan rumah berbagai ajang olahraga berskala internasional, termasuk sepak bola. Akan tetapi, tetap harus ada persiapan yang dilakukan.

"Kami bisa melihat Indonesia punya bekal untuk menjadi tuan rumah laga internasional, tetapi tentu persiapan tetap harus dilakukan. Intinya, Indonesia bisa jadi tuan rumah turnamen berskala internasional," kata Perez.

3. Saran dari Barcelona untuk Indonesia

Barcelona dan Atletico Madrid Rasakan Keramahan IndonesiaBarcelona vs Bali United di JIS. (Dok. Istimewa)

Kendati terkesan dengan pelayanan dan keramahan di Indonesia, Cuadrado merasa masih harus ada yang ditingkatkan. Salah satunya adalah kehadiran fans di stadion. Menurutnya, dengan adanya fans, laga akan berlangsung lebih meriah.

"Indonesia juga punya stadion yang besar, tetapi masih sepi pendukung. Semoga di laga selanjutnya penonton bisa hadir ke stadion, sehingga laga akan ramai. Tetapi, secara keseluruhan, kami senang berada di Indonesia," tutur Cuadrado.

Barcelona U-18 akan bersua Atletico Madrid U-18 dalam laga final IYC 2021. Laga ini rencananya akan dihelat di Jakarta International Stadium, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga: Potret Jakarta International Stadium, Sudah Dipakai IYC 2021

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya