Barcelona Persilahkan Depay Cabut, Juventus Siap Menampung

Juventus sempat meminati Depay pada 2021

Jakarta, IDN Times - Memphis Depay jadi salah satu pemain yang dikabarkan akan hengkang dari Barcelona. Sosok asal Belanda itu memang harus pergi agar keuangan tim jadi seimbang. Beruntung, ada Juventus yang siap menampungnya.

Dilansir Football Italia, Juventus siap untuk merekrut Depay dari Camp Nou. Ditambah lagi, sosok asal Belanda itu memang diisukan tidak masuk dalam rencana Xavi Hernandez di Barcelona musim depan.

1. Juventus pernah coba rekrut Depay

Barcelona Persilahkan Depay Cabut, Juventus Siap Menampungpotret Memphis Depay (instagram.com/Memphis Depay)

Pada musim panas 2021, Juventus sempat coba untuk merekrut Depay, selepas kontraknya dengan Olympique Lyon habis. Namun, alih-alih memilih Juventus, Depay justru pergi ke Barcelona karena ingin reuni dengan Ronald Koeman.

Akan tetapi, situasi memburuk bagi Depay seiring dengan kepergian Koeman pada Oktober 2021 lalu. Kendati mampu menorehkan 13 gol dan dua assist dari 38 laga di semua ajang, dia dianggap kurang berkontribusi bagi tim musim lalu.

Baca Juga: Depay Masuk Daftar Jual Barcelona, Bakal CLBK Sama MU?

2. Memphis Depay dihargai 20 juta euro

Barcelona Persilahkan Depay Cabut, Juventus Siap Menampungpotret Memphis Depay (instagram.com/Memphis Depay)

Depay masih memiliki kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2023. Namun, bagi klub yang meminati jasanya, bisa merogoh kocek di kisaran 20 juta euro (setara Rp306,7 miliar) untuk bisa mengangkut Depay dari Camp Nou.

Selain Juventus, ada juga beberapa klub lain yang meminati Depay. AC Milan, Inter Milan, dan Napoli jadi klub Serie A lain yang meminati jasanya. Tidak hanya itu, ada juga Tottenham Hotspur dari Premier League yang ingin merekrutnya.

3. Memphis Depay bisa jadi penyelamat Barcelona

Barcelona Persilahkan Depay Cabut, Juventus Siap Menampungpotret Memphis Depay dan Frenkie de Jong (twitter.com/Memphis)

Depay sejatinya bisa jadi penyelamat Barcelona, laiknya Lionel Messi musim lalu. Barcelona nyatanya masih harus menjual beberapa pemain, agar keuangan klub lebih stabil selepas menerima dana penjualan hak siar sebesar Rp6,1 triliun.

Nah, Depay jadi satu di antara dua opsi pemain yang bisa dijual Barcelona, selain Frenkie de Jong yang tengah diisukan dekat ke Manchester United. Dengan hengkang ke Juventus, atau ke klub manapun kelak, sosok asal Belanda itu sukses membantu Barca.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Memphis Depay Berikutnya

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya