Comscore Tracker

Barcelona Tak Kunjung Datangkan Pemain Anyar, Xavi Gusar

Barcelona harus segera datangkan nama baru

Jakarta, IDN Times - Xavi Hernandez mulai khawatir dengan kondisi Barcelona saat ini. Belum ada perubahan yang terasa di tim, termasuk soal transfer. Tim asal Catalunya itu urung mendatangkan bintang.

Buah dari situasi ini, Xavi pun mulai sedikit vokal. Dia berkata, jika Barcelona ingin kembali kompetitif, manajemen juga harus bergerak mendukung tim. Caranya? Tentu dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas lebih banyak lagi.

1. Xavi tagih janji manajemen Barcelona

Barcelona Tak Kunjung Datangkan Pemain Anyar, Xavi GusarManajer Barcelona, Xavi Hernandez. (twitter.com/FCBarcelona)

Beberapa waktu lalu, Xavi berujar bahwa dia bertemu dengan manajemen Barcelona, tepatnya dengan Presiden Joan Laporta, Mateu Alemany, dan Jordi Cruyff. Manajemen menjanjikan adanya perubahan di dalam tim.

Kini, Xavi menagih janji tersebut. Pasalnya, dia tidak melihat adanya perubahan berarti di tim. Dia pun berujar, manajemen harus segera bergerak.

"Sekarang, manajemen harus segera bekerja. Tim ini membutuhkan peningkatan kekuatan agar bisa kompetitif, termasuk dengan mendatangkan pemain baru," ujar Xavi, dilansir Marca.

Baca Juga: Lagi! Bayern Tolak Tawaran Barcelona untuk Lewandowski

2. Barcelona baru sedikit bergerak

Barcelona Tak Kunjung Datangkan Pemain Anyar, Xavi GusarEintracht Frankfurt benamkan Barcelona. (twitter.com/Squawka)

Ultimatum Xavi ini didasari oleh pengamatannya selama sebulan terakhir. Alih-alih mendatangkan pemain baru, Barcelona justru melepas beberapa pemain kunci, seperti Adama Traore dan Luuk de Jong.

Di sisi lain, pemain-pemain yang seharusnya pergi macam Clement Lenglet, Riqui Puig, Samuel Umtiti, Martin Braithwaite, dan Oscar Mingueza, justru masih bertahan di klub. Alhasil, tak heran Xavi meminta manajemen untuk bergerak.

3. Barcelona masih berupaya datangkan Lewandowski

Barcelona Tak Kunjung Datangkan Pemain Anyar, Xavi Gusarpotret Robert Lewandowski bersama Timnas Polandia (bundesliga.com)

Barcelona sejatinya sudah mendatangkan dua pemain, yakni Andreas Christensen dan Franck Kessie. Namun, mereka datang dengan status bebas transfer. Barcelona masih butuh suntikan bintang lagi.

Mereka tengah berupaya merayu Robert Lewandowski agar mau pindah ke Camp Nou. Akan tetapi, Barcelona harus berhadapan dengan Bayern Munich yang memberikan harga tinggi untuk penyerang andalannya tersebut.

Baca Juga: Barcelona akan Tuntut AS Roma, Gara-gara Apa?

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya