Comscore Tracker

Barcelona Tak Kunjung Menang, Ronald Koeman Meradang

Barcelona masih inkonsisten di LaLiga

Jakarta, IDN Times - Kesuraman Barcelona berlanjut di pekan kelima LaLiga 2021/22. Alih-alih bangkit, mereka justru ditahan imbang Granada di Camp Nou, Selasa (21/9/2021) dini hari dengan skor 1-1.

Di laga ini, Barcelona sudah tertinggal sejak menit kedua lewat gol Domingos Duarte. Sempat kesulitan sepanjang pertandingan, Barcelona akhirnya menyamakan angka jelang laga tuntas lewat gol Ronald Araujo.

Hasil imbang ini membuat tensi di dalam tubuh Barcelona memanas. Apalagi, mereka juga baru saja ditumbangkan oleh Bayern Muenchen di ajang Liga Champions, tengah pekan kemarin. Apa yang terjadi dengan mereka?

Baca Juga: Granada Cf Vs Barcelona Tanpa Pemenang

1. Koeman marah-marah ke wartawan soal tiki-taka

Barcelona Tak Kunjung Menang, Ronald Koeman MeradangBarcelona ditahan imbang Granada. (ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea)

Manajer Barcelona, Ronald Koeman, marah-marah kepada wartawan dalam sesi jumpa pers. Kekesalannya ini terpantik setelah sang wartawan bertanya, kenapa Barcelona tidak main dengan gaya tiki-taka lagi.

"Jika kamu melihat skuad yang ada, apakah kamu mengira kita bisa memainkan gaya tiki-taka? Ingat, Barcelona sekarang ini bukanlah Barcelona delapan tahun lalu," ujar Koeman, dilansir Daily Mail.

Baca Juga: Ronald Koeman Terancam Dipecat Barcelona Akibat Mulutnya

2. Koeman sebut skuadnya masih banyak kekurangan

Barcelona Tak Kunjung Menang, Ronald Koeman MeradangBarcelona ditahan imbang Granada. (ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea/wsj)

Koeman mengakui, skuadnya sekarang ini masih banyak kekurangan. Alhasil, dia memilih untuk tidak menerapkan gaya tiki-taka dan memutuskan untuk memainkan sepak bola yang direct. Dia pun berharap Ansu Fati dan Ousmane Dembele segera fit.

"Dengan adanya Ansu Fati dan Ousmane Dembele, kita bisa memainkan gaya sepak bola yang sedikit berbeda. Namun, saat ini mereka masih belum fit, sehingga kami harus mencari alternatif-alternatif lain," ujar Koeman.

3. Barcelona masih terseok di LaLiga

Barcelona Tak Kunjung Menang, Ronald Koeman MeradangBarcelona ditahan imbang Granada. (ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea)

Hasil imbang ini membuat Barcelona masih terseok di ajang LaLiga 2021/22. Mereka terdampar di posisi tujuh klasemen sementara, meraih delapan poin hasil dari dua kali menang dan dua kali imbang. Namun, Barcelona unggul satu laga.

Melihat masih inkonsistennya Barcelona ini, banyak kabar beredar bahwa Koeman akan segera dipecat. Dia pun memilih untuk bungkam soal masa depannya ini dan fokus bekerja bersama Barcelona.

"Saya tidak akan membicarakan masa depan saya bersama Barcelona saat ini," tutur Koeman.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Gagal Bersinar Selama Membela Barcelona

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya