Comscore Tracker

Batal ke AS Roma, Granit Xhaka Bertahan di Arsenal

Xhaka sudah tandatangani kontrak baru

Jakarta, IDN Times - Granit Xhaka akan bertahan di Arsenal. Ia bahkan dilaporkan segera menandatangani kontrak baru bersama 'Meriam London'. Dilansir "Sports Mole", kontrak baru ini akan mengikat Xhaka di Arsenal dalam dua musim ke depan atau sampai 2025.

"Dengan gaji yang lebih tinggi, sudah terkonfirmasi, dan selesai seiring gagalnya pembicaraan antara agen Xhaka dan AS Roma. Arsenal akan segera mengumumkan kabar ini," cuit Romano di akun Twitter-nya seperti dikutip dari Sports Mole..

1. Xhaka sempat diisukan akan pindah

Batal ke AS Roma, Granit Xhaka Bertahan di Arsenalskysports.com

Sebelumnya Xhaka diisukan akan pindah ke AS Roma. Dia disinyalir ingin mencari petualangan baru di Italia. Namun transfer ini pada akhirnya urung terjadi dan Xhaka justru bertahan di Arsenal.

Penyebabnya, Roma gagal memenuhi keinginan Arsenal untuk menyediakan uang sebesar 17 juta pounds, harga yang mereka patok buat Xhaka. Alhasil, negosiasi buntu dan kini Xhaka dikabarkan tetap membela Arsenal.

Baca Juga: Ingin Lebih Kreatif, Arsenal Bidik James Maddison

2. Xhaka sempat terlibat masalah di Arsenal

Batal ke AS Roma, Granit Xhaka Bertahan di Arsenaltwitter.com/squawka

Pada 2019, Xhaka sempat terlibat masalah dengan fans Arsenal. Ketika itu, dalam sebuah laga lawan Crystal Palace, Xhaka memaki-maki suporter ketika berjalan ke arah bench, membalas ejekan suporter yang dialamatkan kepadanya.

Laga itu sendiri berkesudahan 2-2, tetapi dengan posisi Arsenal terkejar setelah unggul dua gol atas Palace. Akibat kejadian ini, banyak yang memprediksi kala itu bahwa masa depan Xhaka tidak akan lama lagi bersama Arsenal.

3. Xhaka bangkit dan membuktikan diri

Batal ke AS Roma, Granit Xhaka Bertahan di ArsenalGranit Xhaka (90min.com)

Tidak lama berdiam dalam keterpurukan, Xhaka bangkit. Kedatangan Mikel Arteta selaku manajer baru menjadi berkah baginya. Dia menunjukkan diri, dan pada akhirnya, dia jadi figur penting di lini tengah Arsenal sepanjang musim 2020/21 lalu.

Dari lini tengah, Granit Xhaka menjadi konduktor permainan Arsenal lewat umpan-umpanya. Tercatat, dia sukses menorehkan rataan umpan per laga sebanyak 72,8 kali musim lalu, dengan persentase kesuksesan 90,2 persen. Dia cocok dengan skema yang diterapkan Arteta.

Baca Juga: Ini 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Liverpool, Ada Arsenal!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya