Bek Inggris: Tak Ada Karpet Merah untuk Kylian Mbappe!

Inggris vs Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Bek Timnas Inggris, Kyle Walker, sudah melempar perang urat syaraf jelang laga lawan Prancis di perempat final Piala Dunia 2022. Dia mengaku, tidak akan membiarkan Kylian Mbappe beraksi sesuka hati.

"Saya menghormati Mbappe sebagai pemain apik, apalagi dia tengah bagus. Namun, tak akan ada karpet merah untuknya di depan gawang Inggris. Kami tak akan membiarkan mencetak gol dengan mudah," ujar Walker, dilansir ESPN FC.

1. Walker berpengalaman menghadapi Mbappe

Bek Inggris: Tak Ada Karpet Merah untuk Kylian Mbappe!Kyle Walker. (thefa.com)

Walker memang sudah punya pengalaman dalam menghadapi Mbappe. Tercatat, pemain Manchester City itu bersua Mbappe sebanyak tiga kali, dengan rincian dua kali menang dan sekali kalah. Dia sudah tahu apa yang harus dilakukan.

"Saya paham apa yang mesti saya perbuat, yang tentunya bertujuan untuk menghentikannya. Memang sulit dilakukan, tetapi saya yakin. Apalagi, saya juga pernah menghadapinya di level klub bersama City," kata Walker.

Baca Juga: Inggris Mau Tiru Taktik Mourinho Demi Matikan Kylian Mbappe

2. Waspada harus, khawatir berlebihan jangan

Bek Inggris: Tak Ada Karpet Merah untuk Kylian Mbappe!Striker Prancis, Kylian Mbappe, usai cetak gol ke gawang Denmark di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Walker juga berkata, mewaspadai Mbappe dan para pemain Prancis adalah hal yang mutlak dilakukan. Akan tetapi, skuad Inggris tidak perlu khawatir berlebihan. Sebab, Inggris juga punya potensi untuk melawan balik.

"Kami memang harus mewaspadai dan menghormati lawan, tetapi pada akhirnya tidak boleh tunduk karena Inggris juga bisa memberikan perlawanan. Laga memang berat, tetapi jika tampil kolektif, kami bisa berbuat sesuatu," ujar Walker.

3. Kylian Mbappe tengah ciamik

Bek Inggris: Tak Ada Karpet Merah untuk Kylian Mbappe!goal.com

Wajar jika Walker sedikit mengarahkan pandangannya kepada Mbappe. Eks penyerang AS Monaco ini tengah tampil ciamik bersama Prancis. Teranyar, dia mencetak dua gol ketika Prancis menumbangkan Polandia.

Kylian Mbappe pun untuk sementara jadi topskorer di Piala Dunia 2022, dengan torehan lima gol. Dengan kemampuan dribel dan tembakan akurat yang dia miliki, tak salah memang jika Inggris setidaknya harus mewaspadainya.

Baca Juga: Rasanya Adu Lari Lawan Kylian Mbappe: Kaki Kayak Terbakar

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya