Bekuk AS Roma, Fiorentina Tegaskan Kejayaan di Kandang

Fiorentina menang atas Roma

Jakarta, IDN Times - Fiorentina meraih kemenangan penting dalam laga pekan 36 Serie A 2021/22. Bersua AS Roma di Artemio Franchi, Selasa (10/5/2022) dini hari, skuad asuhan Vincenzo Italiano itu menang dengan skor 2-0.

Nicolas Gonzalez dan Giacomo Bonaventura jadi pencetak gol kemenangan Fiorentina di laga ini. Berkat kemenangan ini juga, 'La Viola' menegaskan dominasi mereka di kandang sendiri pada musim 2021/22 ini.

1. Fiorentina sukses meraih 38 poin di kandang

Bekuk AS Roma, Fiorentina Tegaskan Kejayaan di Kandangfiorentina.it

Berkat kemenangan atas Roma ini, total Fiorentina berhasil meraih 38 poin dari 18 laga di kandang musim ini. Performa ini jadi salah satu yang terbaik, setelah 40 poin di kandang yang mereka dapat di musim 2012/13.

Fiorentina memang kerap tampil apik di kandang musim ini. Mereka bahkan pernah menundukkan tim-tim macam Atalanta dan AC Milan di kandang mereka sendiri, kendati sempat juga kalah dari Inter Milan dan Lazio.

Baca Juga: 10 Potret Arthur Cabral, Striker Baru Fiorentina

2. Fiorentina ditopang penampilan apik di tandang

Bekuk AS Roma, Fiorentina Tegaskan Kejayaan di KandangFiorentina (skysports.com)

Tidak cuma tampil apik di laga kandang, Fiorentina juga tampil ciamik di laga tandang. Mereka sempat menundukkan tim-tim macam Atalanta dan Napoli di laga tandang. Mereka juga pernah menahan imbang Inter di Giuseppe Meazza.

Performa apik di luar kandang ini menyempurnakan performa ciamik Fiorentina di kandang. Tak pelak, mereka berpotensi menerobos papan atas klasemen akhir Serie A 2021/22.

3. Fiorentina berpeluang finis di zona Eropa

Bekuk AS Roma, Fiorentina Tegaskan Kejayaan di Kandanginstagram.com/acffiorentina

Berkat kemenangan atas Roma ini, Fiorentina berpeluang untuk menembus zona Eropa musim depan. Ada dua kompetisi yang berpeluang mereka ikuti, yakni Conference League dan Liga Europa.

Agar bisa berkompetisi di Liga Europa, Fiorentina harus memenangi dua laga sisa, dengan harapan Roma dan Lazio terpeleset. Dengan begitu, 'La Viola' bisa kembali merasakan atmosfer kompetisi Eropa kembali.

Baca Juga: 5 Pemain Top Fiorentina yang Pindah ke Juventus, Siapa Saja?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya