Comscore Tracker

Bekuk Bali United, Timnas U-22 Menang Lagi di Uji Coba

Timnas U-22 sebelumnya bekuk Tira-Persikabo

Jakarta, IDN Times - Timnas U-22 tampil ciamik lagi dalam uji coba kedua mereka menghadapi Bali United, Minggu (7/3/2021) malam. Dalam uji coba yang dihelat di Stadion Madya tersebut, Timnas U-22 menang dengan skor 3-1.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Kushedya Yudo, Koko Ari, dan Osvaldo Haay untuk Timnas U-22, serta Lerby Eliandry untuk Bali United. Bagaimana jalannya pertandingan ini?

Di awal-awal babak pertama, skuat Timnas U-22 menekan dengan intens pertahanan Bali United. Mereka juga lebih banyak menguasai bola, dengan Evan Dimas sebagai pengatur tempo dan ritme permainan di lini tengah.

Sementara itu, Bali United tampak lebih banyak menunggu di babak pertama ini. Namun, mereka sempat berupaya untuk menekan balik skuat Timnas U-22 melalui kecepatan dari Diego Assis maupun I Made Andhika di sisi kanan.

Memasuki menit 20 laga, Timnas U-22 masih memegang inisiatif permainan. Akan tetapi, masalah mereka masih tidak jauh berbeda dengan ketika menghadapi Tira-Persikabo. Tampak sentuhan bola beberapa pemain masih belum lembut, sehingga aliran bola menjadi tidak jalan.

Hal yang sama juga dialami oleh Bali United. Sentuhan bola beberapa pemainnya masih terlihat tanggung. Alhasil, serangan balik Bali United pun tidak secepat biasanya. Namun, ancaman tetap mampu mereka berikan, salah satunya lewat sepakan Rahmat pada menit 29.

Kebuntuan di babak pertama ini akhirnya pecah pada menit 36. Berawal dari serangan yang diinisiasi Osvaldo Haay, Kushedya Yudo sukses membobol gawang Bali United lewat sundulannya. Skor berubah 1-0 untuk Timnas U-22.

Di sisa waktu babak pertama, Bali United berupaya menyamakan angka. Namun, sampai babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Timnas U-22.

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan oleh skuat Timnas U-22 dan Bali United. Dari sisi Bali United, mereka memasukkan Nadeo Argawinata, Lerby Eliandry, Michael Orah, Dias Angga Putra, hingga Yabes Roni.

Sedangkan Timnas U-22, mereka memasukkan Rifad Marasabessy. Beberapa perubahan ini membuat ritme permainan kedua tim terjaga. Namun, tempo permainan masih berjalan lambat bagi kedua tim.

Berbeda dengan ketika menghadapi Tira-Persikabo, di laga ini tempo permainan lebih santai. Tampak, kedua tim tidak ingin gegabah dan terburu-buru dalam memulai serangan. Mereka memantau kondisi lawan terlebih dulu, sebelum nantinya melepaskan serangan.

Di pertengahan babak kedua, Timnas U-22 berusaha kembali meningkatkan intensitas permainan. Hasilnya apik. Pada menit 69, bermula dari situasi kemelut di depan gawang Bali United, Koko Ari sukses membobol gawang Bali United lewat sundulannya. Skor 2-0 untuk Bali United.

Tidak selesai sampai di situ, Timnas U-22 kembali menambah angka. Berawal dari serangan balik, umpan dari salah satu penggawa Timnas U-22 sukses dimanfaatkan oleh Osvaldo yang menerobos masuk kotak penalti. Skor 3-0 untuk keunggulan Timnas U-22.

Di sisa waktu babak kedua, Bali United tetap berupaya mengejar ketertinggalan. Namun, mereka justru tenggelam dalam permainan Timnas U-22 yang semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan.

Namun, akhirnya pada menit 83, Bali United sukses memperkecil ketertinggalan. Memanfaatkan kesalahan di lini belakang Timnas U-22, Lerby membobol gawang Bali United lewat sepakannya. Skor berubah 3-1, dan skor ini bertahan sampai babak kedua usai.

Baca Juga: Bali United Mau Uji Nyali Lawan Timnas U-22

Topic:

  • Sandy Firdaus
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya