Bekuk Persipura, Arema Masih Tak Terkalahkan di Liga 1

Arema menang tipis 1-0 atas Persipura

Jakarta, IDN Times - Arema FC meraih kemenangan dalam laga pekan 21 Liga 1 2021/22. Bersua Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (28/1/2022), tim berjuluk 'Singo Edan' itu menang tipis dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Arema di laga ini dicetak oleh Carlos Fortes (30'). Berkat hasil ini, total Arema sudah tidak terkalahkan dalam 18 laga di gelaran Liga 1 2021/22.

Baca Juga: 10 Momen Pernikahan M Rafli, Bintang Arema FC dan Putri Waketum PSSI

1. Babak pertama, Arema tampil menggebrak

Bekuk Persipura, Arema Masih Tak Terkalahkan di Liga 1Borneo lawan Arema FC. (ligaindonesiabaru.com)

Sejak awal babak pertama, Arema yang diperkuat para pemain inti langsung tampil menekan. Nama-nama seperti Dendi Santoso, Kushedya Yudo, serta Carlos Fortes memimpin serangan tim. Mereka ditopang oleh Sandi Sute dan Renshi Yamaguchi dari tengah.

Ditekan sejak awal, Persipura sempat kesulitan mengembangkan permainan. Namun, pada akhirnya mereka sanggup memberi tekanan balik lewat Ramiro Fergonzi dan Ricky Cawor. Namun, tekanan-tekanan ini belum mampu menggetarkan gawang Arema.

Keasyikan menyerang, Persipura justru kebobolan pada menit 30. Lewat situasi sepakan bebas, Fortes membobol gawang Persipura yang dikawal oleh Fitrul Dwi Rustapa. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Arema. Unggul satu angka, Arema lebih nyaman dalam bermain.

Di sisi lain, Persipura masih kesulitan membobol gawang Arema. Tidak adanya kombinasi yang apik di lini serang membuat peluang tak kunjung hadir bagi Persipura. Hingga babak pertama tuntas, skor 1-0 untuk keunggulan Arema tetap bertahan.

Baca Juga: Bukan Liga Domestik, 5 Pemain Ini Pernah Jadi Top Skor Liga Champions

2. Babak kedua, Persipura tetap dinaungi kebuntuan

Bekuk Persipura, Arema Masih Tak Terkalahkan di Liga 1Pesepakbola Persipura Jayapura Gunansar Mandowen (kiri) bersama Albert Ferre (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh saat berlaga pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021) (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan oleh kedua tim. Persipura memasukkan Fridolin Yoku, Elisa Basna, Yevhen Bokhashvili, dan Gunansar Mandowen. Sedangkan Arema, mereka memasukkan Feby Eka dan Fabiano Beltrame.

Kendati sudah memasukkan beberapa pemain baru, Persipura masih kesulitan membobol gawang Arema. Penyakit mereka di babak pertama masih terlihat, yakni susah membuat peluang. Masih tidak ada kombinasi yang apik di lini serang.

Di sisi lain, Arema juga tidak kuasa menambah angka. Meski masih ada nama Fortes, dia tidak ditopang lagi oleh lini tengah mumpuni. Alhasil, jarang ada peluang matang yang diciptakan oleh Arema. Gol kedua pun tak kunjung tercipta.

Situasi ini terus berlangsung sampai akhir babak kedua. Hingga laga tuntas, skor 1-0 untuk keunggulan Arema tetap bertahan. Mereka sukses mempertahankan catatan apik di Liga 1.

3. Klasemen sementara Liga 1 2021/22

Bekuk Persipura, Arema Masih Tak Terkalahkan di Liga 1PSIS vs Arema FC. (ligaindonesiabaru,com)

Sementara itu, di laga lain PSM Makassar juga berhasil meraih kemenangan atas Barito Putera. Kemenangan yang didapat oleh Arema dan PSM ini mengubah posisi di papan klasemen sementara Liga 1 2021/22.

Untuk sementara, Arema bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan torehan 44 poin, mengungguli Bhayangkara FC yang tumbang dari Persik. Sedangkan PSM, mereka naik ke posisi sembilan klasemen sementara dengan raihan 27 poin.

Baca Juga: Wasit Liga 1 dan Liga 2 Dievaluasi

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya