Bekuk PSM, Persib Panaskan Papan Atas

Persib menang 2-0 atas PSM

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung meraih hasil positif dalam laga tunda pekan 22 Liga 1 2021/22. Bersua PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (22/2/2022) malam, tim berjuluk 'Maung Bandung' itu menang dengan skor 2-0.

Gol-gol di laga ini dicetak David da Silva (1') dan Zalnando (88') untuk Persib. Kemenangan yang diraih 'Maung Bandung' membuat persaingan di papan atas Liga 1 2021/22 memanas.

Baca Juga: Nick Kuipers Pastikan Penyerang PSM Tak Berkutik Saat Lawan Persib

1. Gol cepat bawa Persib unggul di babak pertama

Bekuk PSM, Persib Panaskan Papan AtasBorneo FC vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Di awal-awal babak pertama, Persib langsung menekan lini pertahanan PSM. Hasilnya ciamik. Mereka langsung mencetak gol cepat pada menit pertama, lewat torehan David da Silva. Skor berubah 1-0 untuk Persib.

Unggul satu angka, Persib semakin nyaman dalam bermain. Serangan bertubi-tubi mereka lepaskan. Da Silva benar-benar hidup. Usai mencetak gol, dia bahkan mencetak dua peluang tambahan. Namun, PSM tidak begitu saja tertelan dominasi Persib.

PSM beberapa kali melepaskan serangan balik berbahaya ke lini pertahanan Persib. Dengan sosok Wiljan Pluim sebagai motor serangan, PSM mencoba menembus kotak penalti Persib. Sayang, pertahanan apik Persib bikin PSM kesulitan.

Situasi ini terus berlangsung di sisa waktu babak pertama. PSM tetap melancarkan serangan balik berbahaya, sedangkan Persib juga gagal menambah catatan golnya. Hingga babak pertama tuntas, skor 1-0 untuk keunggulan Persib tidak berubah.

2. Babak kedua, Persib menambah angka

Bekuk PSM, Persib Panaskan Papan AtasBorneo FC vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Memasuki babak kedua, Persib dan PSM melakukan beberapa perubahan. Persib memasukkan Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, dan Bruno Cantanhede. Sedangkan PSM, mereka memasukkan Ferdinan Sinaga dan Rizky Eka Pratama.

Masuknya pemain-pemain baru ini menghidupkan permainan. Persib, masih dengan tekanan cepat dari sayap, terus membombardir pertahanan PSM. Sialnya, beberapa peluang yang mereka dapat urung berbuah gol.

PSM juga sejatinya tampil spartan. Meski banyak ditekan, mereka kerap memberikan tekanan balik kepada Persib. Rizky Eka dan Yakob Sayuri jadi momok bagi lini pertahanan Persib pada babak kedua ini. Kecepatan mereka membuat Persib kerepotan.

Akhirnya, pada menit 88, Persib mencetak gol kedua. Berawal dari sepakan Cantanhede yang dimentahkan, Zalnando sukses membobol gawang PSM. Skor berubah 2-0. Hingga babak kedua tuntas, skor ini tidak berubah. Persib menang atas PSM.

Baca Juga: Persib Enggan Anggap Remeh PSM yang Limbung

3. Persaingan papan atas memanas

Bekuk PSM, Persib Panaskan Papan AtasLogo BRI Liga 1 2021/22 (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Kemenangan Persib atas PSM ini membuat suasana papan atas memanas. 'Maung Bandung' naik ke posisi ketiga dengan torehan 53 poin. Mereka hanya berselisih satu poin dengan Bali United di posisi kedua, serta dua poin dengan Arema FC di puncak.

Jika Persib meramaikan papan atas, lain hal dengan PSM. Mereka harus turun ke peringkat ke-13 klasemen sementara dengan torehan 28 poin. 'Juku Eja' justru malah mendekat ke jurang degradasi.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya