Bekuk RANS Nusantara, Persib Putus Tren Buruk di Liga 1 2022/23

Ciro Alves akhirnya cetak gol untuk Persib

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung meraih kemenangan dalam laga pekan delapan Liga 1 2022/23. Bersua RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (4/9/2022) sore, mereka menang dengan skor tipis 2-1.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh David da Silva (26') dan Ciro Alves (45+1') untuk Persib, serta Wander Luiz (83') untuk RANS Nusantara FC. Persib pun sukses memutus tren negatif, selepas kalah dua kali beruntun di Liga 1 2022/23.

Di babak pertama, Persib langsung tampil ganas. Dengan susunan pemain yang benar-benar berbeda, tim 'Maung Bandung' memberikan tekanan ketat kepada lini pertahanan RANS Nusantara. Peran Febri Hariyadi begitu terasa di babak pertama ini.

Banyak sekali tekanan Persib yang berasal dari eks penggawa Timnas U-22 Indonesia itu. Tampak bahwa Luis Milla, pelatih anyar Persib, berusaha betul memaksimalkan kemampuan dari Febri, yang pernah dia asuh di Timnas dulu.

Namun, terlepas dari itu, Persib memang tampil lebih agresif di laga ini. Mereka tak segan menekan para pemain RANS, bahkan di area pertahanan mereka sendiri. Upaya Persib berbuah hasil pada menit 26. Sepakan Da Silva merobek gawang RANS.

Unggul satu angka, Persib tidak mengendurkan tekanan ke lini pertahanan RANS. Hal ini membuat RANS terkurung. Mereka kesusahan menciptakan peluang, bahkan menerobos kotak penalti lawan. Malah, mereka kebobolan lagi di akhir babak pertama.

Berawal dari pelanggaran terhadap Rachmat Irianto di kotak penalti, Ciro Alves yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah 2-0, dan skor ini tetap bertahan sampai babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, RANS Nusantara main lebih lepas. Jika di babak pertama mereka tertekan, di babak kedua ini RANS lebih berani mengontrol bola, dan mereka pun tak segan memberikan tekanan ke lini pertahanan Persib.

Hal itu tak lepas dari mulai bermunculannya lubang-lubang di lini pertahanan Persib. Sadar bahwa pertahanan perlu diperkuat, Luis Milla memasukkan Dedi Kusnandar dan Achmad Jufriyanto. Mereka diplot untuk melapisi lini pertahanan.

Namun, masuknya dua pemain ini urung memperkuat pertahanan Persib. Beberapa kali, RANS justru berhasil menciptakan peluang. Apiknya, memanfaatkan RANS yang mulai keluar menyerang, Persib beberapa kali melakukan serangan balik.

Tercatat, ada dua peluang emas yang didapat Da Silva dan Febri untuk mencetak gol. Akan tetapi, dua peluang itu urung dimanfaatkan Persib. Sialnya, Persib justru kebobolan pada menit 83. Semua berawal dari pelanggaran di kotak penalti.

Wander Luiz yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. RANS memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2, dan mereka mulai tampil lebih intensif. Namun, kesulitan kembali ditemui RANS.

Di sisa waktu babak kedua, RANS Nusantara FC pun gagal menyamakan angka. Persib sukses memenangi laga dengan skor 2-1, sekaligus memutus tren buruk mereka di Liga 1 2022/23.

Baca Juga: Jelang Laga Persib vs Rans Nusantara, Penukaran Tiket Penonton Ricuh

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya