Bekuk Real Madrid, Atletico Madrid Ciptakan Rekor

Atletico akhirnya bekuk Madrid di stadion baru

Jakarta, IDN Times - Gengsi derby Madrid edisi kedua musim 2021/22 memang tak setinggi pertemuan pertama lalu. Sebab, Real Madrid sudah jadi juara dan tak ada lagi yang dipertaruhkan. Namun, beda dengan Atletico Madrid yang masih memburu kemenangan demi mempertahankan posisi di empat besar dan mencatatkan rekor.

Ya, saat menang atas Madrid di Wanda Metropolitano, Senin dini hari WIB (9/5/2022), Atletico berhasil mencatatkan sejumlah rekor. Tercipta sejarah tersendiri bagi Atletico. 

Apa saja?

1. Pertama kalinya menang di Wanda Metropolitano atas seteru

Bekuk Real Madrid, Atletico Madrid Ciptakan RekorAtletico Madrid vs Real Madrid. (ANTARA FOTO/REUTERS/Alvaro Medranda/Just Pictures/Sipa USA)

Squawka mencatat, berkat kemenangan ini, Atletico untuk pertama kalinya sukses menundukkan Madrid di Wanda Metropolitano. Sebelumnya, mereka begitu susah mengalahkan Madrid di stadion yang diresmikan pada 2017 tersebut.

Dalam pertemuan terakhir di ajang LaLiga 2020/21, Maret 2021 silam, Atletico ditahan imbang oleh Madrid dengan skor 1-1. Pun dengan pertemuan di musim 2019/20 silam, Atletico ditahan imbang tanpa gol.

Baca Juga: Gaya Atletico Madrid Diejek: Lebih Asyik Nonton Netflix

2. Madrid dominan atas Atletico di Wanda Metropolitano

Bekuk Real Madrid, Atletico Madrid Ciptakan RekorAtletico Madrid vs Real Madrid. (ANTARA FOTO/REUTERS/Alvaro Medranda/Just Pictures/Sipa USA)

Terlepas dari hasil ini, dominasi Madrid atas Atletico di Wanda Metropolitano masih terasa. Berbeda dengan ketika di era Vicente Calderon, Wanda Metropolitano memang tak bersahabat ketika Atletico bersua Madrid.

Total, dari lima laga, Atletico hanya menang sekali. Sisanya, mereka kalah sekali dan meraih hasil imbang tiga kali. Sebelum menang pada Senin (9/5/2022) dini hari, sulit bagi Atletico menumbangkan Madrid di Wanda Metropolitano.

3. Atletico buka peluang naik ke papan atas

Bekuk Real Madrid, Atletico Madrid Ciptakan RekorAtletico Madrid vs Real Sociedad. (en.atleticodemadrid.com)

Berkat kemenangan atas Madrid ini, selain menjaga peluang finis di empat besar, Atletico juga menjaga peluang mereka untuk naik lebih tinggi lagi di klasemen sementara LaLiga. Saat ini, mereka hanya berselisih satu poin dari Sevilla di posisi ketiga.

Atletico juga hanya berselisih lima poin dari Barcelona di peringkat kelima. Intinya, kemenangan atas Real Madrid ini memiliki banyak makna bagi Angel Correa dan kolega.

Baca Juga: Luar Biasa, Real Madrid Ciptakan Magis Demi ke Final Liga Champions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya