Bertemu Indonesia di Semifinal, Singapura Diuntungkan

Singapura akan ditonton para pendukungnya

Jakarta, IDN Times - Singapura diuntungkan dengan situasi jelang pertemuan lawan Timnas Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021). Meski semifinal ini berlangsung dua leg, kedua laga itu akan dihelat di Singapura.

Penjaga gawang Singapura, Hassan Sunny, menganggap bahwa ini adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi mereka. Dukungan dari fans dapat jadi dorongan kekuatan untuk mereka, sekaligus teror bagi Indonesia.

"Kami tahu, kami memang main di kandang, dan ini jadi leuntungan kami. Dukungan dari fans akan jadi salah satu hal penting bagi kami, memberikan kami tenaga lebih di lapangan, dan itu akan jadi sebuah tekanan tersendiri bagi Indonesia," ujar Hassan dalam sesi jumpa pers, Rabu.

Baca Juga: Liga 1 Tak Ganggu Agenda Timnas di Piala AFF dan Playoff Piala Asia

1. Yoshida berjanji akan mengatur pemain sebaik mungkin

Bertemu Indonesia di Semifinal, Singapura DiuntungkanSingapura di Piala AFF 2020. (affsuzukcup.com)

Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, akan mengatur susunan pemain sebaik mungkin jelang laga nanti. Ibaratnya, menurut Yoshida, laga leg pertama semifinal adalah babak pertama, dan laga leg kedua semifinal adalah babak kedua. Komposisi pemain yang pas akan jadi faktor penentu kemenangan.

"Kami akan mengatur sebaik mungkin susunan pemain di laga semifinal nanti. Dan ya, perlu diingat kami adalah underdog, dan sangat penting bagaimana kami main di laga leg pertama nanti. Kami harus bisa menunjukkan permainan yang terbaik," ujar Tatsuma.

Baca Juga: Piala AFF: Timnas Indonesia Waspadai Singapura karena Tuan Rumah

2. Singapura waspadai produktivitas Indonesia

Bertemu Indonesia di Semifinal, Singapura DiuntungkanStriker Indonesia, Ezra Walian, di duel kontra Kamboja / PSSI

Yoshida mengaku sudah mempersiapkan berbagai antisipasi, terutama jika melihat skuad Garuda yang sangat produktif di fase grup. Dia pun menyakini anak-anak asuhannya akan tampil baik.

"Saya berharap anak-anak asuhan saya tampil baik, apalagi Indonesia adalah tim yang sangat produktif di fase grup. Saya yakin mereka akan bermain agresif, tetapi kami akan berusaha untuk main lebih baik lagi," ujar Yoshida.

Baca Juga: Singapura Siap Hadapi Timnas Indonesia yang Produktif

3. Singapura unggul rekor atas Indonesia

Bertemu Indonesia di Semifinal, Singapura DiuntungkanTimnas Indonesia vs Vietnam. (pssi.org)

Memang, tak ada alasan bagi Singapura untuk berkecil hati. Dilansir 11vs11, dalam enam pertemuan terakhir, Singapura unggul atas Indonesia dengan catatan empat kemenangan dan hanya dua kali kalah.

Teraktual, dalam gelaran Piala AFF 2018, Singapura berhasil membekuk Indonesia dengan skor 1-0. Alhasil, skuad asuhan Tatsuma Yoshida itu setidaknya harus tetap percaya diri.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya