Comscore Tracker

Bhayangkara FC Geser Persib di Puncak Klasemen Liga 1

Bhayangkara menang atas Borneo FC

Jakarta, IDN Times - Bhayangkara FC meraih hasil impresif dalam laga pekan sembilan Liga 1 2021/22. Berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/10/2021) sore, skuad asuhan Paul Munster itu meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Gol-gol dalam laga ini dicetak oleh Arthur Bonai (51') dan Ezechiel N'Douassel (57') untuk Bhayangkara FC, serta Wawan Febrianto (15') untuk Borneo FC. Berkat kemenangan ini, Bhayangkara sukses menggeser posisi Persib di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/22.

Baca Juga: Persib Kalahkan PSIS, Victor Igbofeno: Tujuan Kami Terbukti!

1. Bhayangkara sempat tertinggal dari Borneo

Bhayangkara FC Geser Persib di Puncak Klasemen Liga 1Laga Bhayangkara FC vs Persib di Liga 1. (ligaindonesiabaru.com)

Pada awal babak pertama, Bhayangkara yang turun dengan nama-nama seperti Ezechiel N'Douassel, Anderson Salles, Lee Yoo Joon, Muhammad Hargianto, dan Dendy Sulistyawan, tampil menekan. Mereka mencecar lini pertahanan Borneo FC yang dikawal Wildansyah dan Javlon Guseynov.

Namun, Borneo mampu memeragakan pertahanan yang solid di babak pertama. Tidak cuma itu, serangan balik mereka juga tajam. Buah dari tajamnya serangan balik Borneo terasa pada menit 15. Wawan Febrianto sukses mencetak gol usai memanfaatkan situasi sepak pojok. Skor 1-0 untuk keunggulan Borneo.

Di sisa waktu babak pertama, Bhayangkara FC berusaha untuk mengejar angka. Berbagai kombinasi mereka coba, dengan muara serangan tetap kepada sosok Ezechiel. Adam Alis juga banyak melakukan manuver di area sepertiga akhir Borneo.

Namun, sampai babak pertama tuntas, Bhayangkara gagal mencetak gol. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Borneo tetap bertahan.

2. Bhayangkara FC comeback

Bhayangkara FC Geser Persib di Puncak Klasemen Liga 1ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Setelah tertunda lama akibat lapangan yang tergenang, laga berlanjut kembali. Bhayangkara coba bermain lebih agresif di babak kedua. Gol penyama kedudukan pun sukses mereka cetak di menit 51. Berawal dari eksekusi bola mati, Arthur Bonai menyundul bola masuk ke gawang Borneo.

Berselang enam menit, Bhayangkara sukses mencetak gol kedua. Berawal dari umpan panjang Hargianto, Ezechiel yang menerima bola di lini pertahanan Borneo sukses mengeksekusinya masuk ke gawang, usai mengelabui satu bek lawan. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Di sisa waktu babak kedua, Bhayangkara dan Borneo masih mencari gol tambahan. Borneo mulai aktif menyerang setelah masuknya Boaz Solossa. Sedangkan Bhayangkara, mereka coba menjaga intensitas serangan dengan memasukkan Andik Vermansah.

Meski saling berganti melepaskan serangan, skor 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara tetap bertahan. Bhayangkara sukses memenangi laga, dan catatan poin mereka pun mengungguli Persib di papan klasemen.

3. Madura United tumbangkan Persiraja

Bhayangkara FC Geser Persib di Puncak Klasemen Liga 1Instagram.com/maduraunited.fc

Sementara itu, di pertandingan lain, Madura United sukses menumbangkan perlawanan Persiraja Banda Aceh. Bersua di Stadion Manahan, Madura United menang dengan skor 2-1 atas Persiraja, lewat torehan Bayu Gatra dan Rafael Silva.

Berkat hasil ini, posisi di klasemen sementara Liga 1 pun berubah. Bhayangkara naik ke puncak dengan raihan 22 poin, menggeser Persib, sedangkan Madura United naik ke posisi 11 dengan torehan 11 angka.

Baca Juga: Liga 1: Madura United dan Persita Diimbangi Lawan-Lawannya

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya