Comscore Tracker

Bima Sakti: Transisi Para Pemain Timnas U-16 Perlu Dibenahi

Secara keseluruhan, Bima Sakti memuji para pemainnya

Jakarta, IDN Times - Pemusatan latihan (TC) Timnas U-16 di Sleman, Yogyakarta, memasuki pekan kedua. Bima Sakti selaku pelatih menilai masih banyak hal yang harus dibenahi dan dipelajari para pemainnya.

"Seminggu sudah kami latihan semua progres, dari Senin hingga Sabtu, kami mengadakan internal game, dari sana kita bisa melihat hal-hal yang perlu dipelajari lagi dan dibenahi, dengan menonton rekaman video," kata Bima seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (16/12/2020).

1. Bima Sakti: Transisi para pemain perlu diperbaiki

Bima Sakti: Transisi Para Pemain Timnas U-16 Perlu DibenahiBima Sakti. (Website/pssi/org)

Bima melihat ada peningkatan grafik permainan yang ditunjukkan anak asuhnya. Meski begitu, ia tidak abai dengan kekurangan-kekurangan yang mesti dibenahi. Salah satunya soal transisi.

"Hal yang perlu kita benahi adalah transisi, ini terus kita perbaiki saat dari dua laga uji coba melawan UEA (Uni Emirat Arab). Terutama saat transisi negatif (dari menyerang ke bertahan)," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Timnas U-19 Latihan di Spanyol? Indra Sjafri: Sabar Ya

2. Komentar Bima soal pemain baru

Bima Sakti: Transisi Para Pemain Timnas U-16 Perlu DibenahiPemain Timnas U-16. (Website/pssi.org)

Selain mengapresiasi permainan anak asuhnya secara keseluruhan, Bima juga salut terhadap para pemain yang baru bergabung di TC Sleman ini. Di matanya, para pemain itu langsung bisa membaur dan beradaptasi dengan pemain lain.

"Pemain baru saya rasa mereka bagus, ya. Bisa beradaptasi cepat dengan pemain yang lain, juga dari sisi fisik sangat mendukung. Semoga mereka bisa menyatukan visi mereka dengan teman-teman lain, kemudian mereka bisa mengerti game model yang kita inginkan,” tutur Bima.

3. Bima optimistis timnya bakal lebih baik

Bima Sakti: Transisi Para Pemain Timnas U-16 Perlu DibenahiPemain Timnas U-16. (Website/pssi.org)

Di sisa waktu TC di Sleman ini, Bima optimistis bahwa kondisi pemainnya akan lebih baik lagi, terutama kondisi fisik. Apalagi, sempat ada sesi khusus ketika para pemain berlatih secara fisik di gym yang ada di hotel tempat mereka menginap.

"Kondisi fisik mereka saya harapkan bisa lebih baik lagi, apalagi tadi kami berikan latihan khusus di gym. Apalagi waktu menuju turnamen sudah semakin mendekat, kita harus meningkatkan lagi latihannya. Kemudian juga ada test fisik, jadi ada beberapa pemain yang kita pantau fisiknya untuk ditingkatkan lagi,” tutupnya.

TC di Sleman ini akan berlangsung hingga 23 Desember dan merupakan bagian dari persiapan Timnas U-16 jelang ajang Piala AFC U-16. Ajang ini rencanaya akan dihelat di Bahrain pada 2021. Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Baca Juga: Sepekan TC Timnas U-16, Bima Sakti Soroti Komunikasi Antarpemain

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya