Borussia Dortmund Batal ke Indonesia

Ini merupakan ekses terjadinya tragedi Kanjuruhan

Jakarta, IDN Times - Kabar buruk datang bagi para pecinta Borussia Dortmund di Indonesia. Klub Bundesliga tersebut memutuskan untuk membatalkan kunjungannya ke Tanah Air, dalam rangka tur Asia.

Dilansir situs resmi klub, batalnya Dortmund ke Indonesia dikarenakan ekses dari tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 silam. Hal tersebut membuat Dortmund urung berkunjung ke Indonesia.

"Meski sudah menjadwalkan laga di Indonesia, kami batal datang dikarenakan aturan terbaru dari pemerintah dalam rangka meningkatkan keamanan di stadion (buah dari tragedi Kanjuruhan)," ujar pernyataan resmi klub.

Meski tak jadi ke Indonesia, Dortmund tetap dijadwalkan melakukan tur di Asia Tenggara, mulai dari tanggal 24 November hingga 30 November 2022. Ada tiga lawan yang sudah menanti Marco Reus dan kolega.

Lawan-lawan tersebut adalah Lion City Sailors (Singapura, 24 November), Johor Darul Ta'zim (Malaysia, 28 November), dan Timnas Vietnam (Vietnam, 30 November). Tur ini akan dilaksanakan seiring gelaran Piala Dunia 2022.

"Meski tak jadi datang, Borussia Dortmund akan tetap menjaga hubungan baik dengan fans di Indonesia. Kunjungan legenda klub, dan proyek-proyek kerja sama, akan tetap bisa terlaksana di masa depan," cuit pernyataan resmi klub.

Baca Juga: 6 Lulusan Akademi Dortmund yang Membela Tim Utama pada 2022/2023

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya