Comscore Tracker

[BREAKING] 10 Pemain Persita Sukses Permalukan Persela

Persita Tangerang menang tipis atas Persela Lamongan

Jakarta, IDN Times - Hasil Liga 1 hari ini, Jumat (17/9/2021), Persela Lamongan kembali meraih kekalahan dalam pekan ketiga Liga 1 2021/22. Menghadapi Persita Tangerang di Stadion Pakansari, mereka kalah dengan skor 0-1.

Gol tunggal di laga ini dicetak oleh Rifky Dwi Septiawan (69'). Bagi Persita, ini jadi kemenangan kedua di Liga 1, setelah pada pekan perdana menang atas Persipura Jayapura.

Sejak awal babak pertama, kedua tim sudah menurunkan para pemain terbaiknya. Persela menurunkan Achmad Bustomi, Gian Zola, Malik Risaldi, Birrul Walidain, dan Ivan Carlos. Sedangkan Persita, mereka menurunkan Dallen Doke, Adam Mitter, Irsyad Maulana, Alex dos Santos, dan Sin Yeong Bae.

Laga berjalan lambat di menit-menit awal babak pertama. Baik itu Persela maupun Persita tidak terburu-buru memberikan tekanan ke lini pertahanan. Mereka lebih banyak mengatur aliran bola di lini tengah.

Namun, seiring berjalannya babak pertama, Persela dan Persita meningkatkan intensitas permainan. Persita jadi tim yang banyak mengambil inisiatif. Mereka rajin melancarkan beberapa serangan cepat yang lumayan merepotkan pertahanan Persela.

Sementara itu, Persela lebih banyak melancarkan serangan balik. Namun, masalah Persita dan Persela tetaplah sama. Aliran bola mereka tidak berjalan lancar. Selain itu, kedua tim juga kurang baik soal kontrol bola sehingga banyak momentum permainan yang hilang.

Situasi ini terus berlangsung di sisa waktu babak pertama. Alhasil, skor 0-0 menutup babak pertama laga Persita lawan Persela ini.

Memasuki babak kedua, Persita coba kembali berinisiatif. Sekarang, mereka memusatkan serangan ke sisi kanan. Alex juga lebih banyak terlibat dalam serangan dengan menjadi pemantul bola.

Namun, kesialan justru menghinggapi Persita. Pada menit 57, mereka harus kehilangan satu pemain, setelah Aldi Al Cahya mendapatkan kartu kuning kedua. Persita pun langsung bereaksi atas insiden ini, dengan memasukkan Muhammad Toga dan Rifky Dwi Septiawan.

Pergantian ini rupanya memberikan efek positif buat Persita. Pada menit 69, Pendekar Cisadane berhasil mencetak gol lewat sepakan melengkung Rizky Dwi Septiawan. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persita.

Tertinggal satu angka, Persela melakukan banyak perubahan. Beberapa nama baru mereka masukkan untuk menambah daya gedor, seperti Iman Hernandi, Sandy Ferizal, dan Riskqi Utomo. Namun, perubahan ini tidak memberikan banyak efek positif untuk Persela.

Persela memang lebih banyak menekan, tetapi serangan mereka begitu sporadis. Alhasil, Ivan Carlos, penyerang andalan Persela, mulia frustrasi karena tidak ada suplai bola apik ke lini serang. Dia justru banyak bersitegang dengan bek-bek Persita.

Di sisa waktu babak kedua, kebuntuan masih menghinggapi Persela. Sulitnya mereka membobol gawang Persita membuat skor 1-0 untuk kemenangan tim 'Pendekar Cisadane' bertahan sampai laga tuntas. Itulah ulasan mengenai hasil pertandingan liga 1 hari ini, antara Persita Tangerang dan Persela Lamongan.

Baca Juga: [BREAKING] Antiklimaks, Barito Putera Berbagi Angka dengan Borneo

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya