Comscore Tracker

[BREAKING] AC Milan Juara Serie A Musim 2021/22

Olivier Giroud luar biasa

Jakarta, IDN Times - AC Milan berhasil meraih gelar juara Serie A 2021/22. Kepastian itu didapat setelah di pekan pamungkas kompetisi, Milan menundukkan Sassuolo dengan skor 0-3 di Mapei Stadium, Minggu (22/5/2022) malam.

Dengan hasil ini, kemenangan yang didapat Inter Milan di Giuseppe Meazza di waktu yang sama, tak berarti apa-apa. Sebab, Milan berhasil menjaga keunggulan dua poin mereka atas Inter berkat kemenangan atas Sassuolo ini.

Gelar ini pun jadi torehan Scudetto ke-19 Milan sepanjang sejarah klub. Mereka berhasil mengakhiri dahaga gelar yang terakhir didapatkan pada musim 2010/11 tersebut. Milan juga sukses menyamai torehan Scudetto milik Inter.

Milan memang tampil apik sejak awal laga. Tiga gol sukses mereka lepaskan di babak pertama lewat Franck Kessie dan brace Olivier Giroud. Keunggulan tiga gol ini berhasil mereka jaga hingga akhir laga dengan permainan spartan.

Sassuolo bukannya tanpa perlawanan. Mereka berupaya keras mengimbangi Milan dan mencetak gol sepanjang laga. Namun, kuatnya pertahanan Milan membuat Sassuolo mati kutu. Total, 15 tembakan yang mereka lepaskan tak ada yang berbuah gol.

Keberhasilan meraih gelar Serie A 2021/22 ini membuat AC Milan dipastikan akan mentas lagi di Liga Champions musim depan. Mereka juga akan bersua saudara sekota mereka, Inter Milan, dalam laga Supercoppa Italiana.

Baca Juga: AC Milan Permalukan Sassuolo di Kandangnya

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya