Comscore Tracker

[BREAKING] Arema FC Akhirnya Bisa Menang di Liga 1 2021/22

Arema bekuk Persipura dengan skor 1-0.

Jakarta, IDN Times - Hasil Liga 1 hari ini, Rabu (29/9/2021), Arema FC akhirnya meraih kemenangan dalam laga pekan kelima Liga 1 2021/22. Bersua Persipura Jayapura di Stadion Madya, Arema menang dengan skor 1-0.

Gol tunggal di laga ini dicetak Carlos Fortes (7'). Hasil positif ini jadi kemenangan perdana Arema FC di gelaran Liga 1 2021/22.

Kedua tim turun dengan pemain terbaiknya sejak awal laga. Arema memainkan Ahmad Alfarizie, Carlos Fortes, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, dan Dedik Setiawan. Persipura menurunkan Ricky Kayame, Ferinando Pahabol, Todd Rivaldo Ferre, Ian Louis Kabes, serta Ricardo Salampessy.

Sadar butuh kemenangan, Arema langsung menekan sejak awal laga. Alhasil, gol cepat sukses mereka cetak. Berawal dari situasi kemelut, Carlos Fortes sukses menceploskan bola ke gawang Persipura. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Arema.

Tertinggal satu gol, Persipura mulai meningkatkan serangan. Kombinasi-kombinasi di lini depan banyak dilakukan oleh Pahabol dan Riky. Mereka juga ditopang oleh Todd Ferre dari lini kedua. Namun, Persipura kesulitan mencetak peluang ke gawang Arema.

Di sisi lain, Arema mulai banyak menerapkan serangan balik ke lini pertahanan Persipura. Kehadiran Dedik memberi warna baru di lini serang Arema, dan membuat Fortes lebih leluasa dalam bergerak di lini serang. Tetapi, sama seperti Persipura, Arema juga dihinggapi kebuntuan.

Persipura mendapatkan kesialan pada menit 40, karena Ricardo harus ditarik keluar akibat cedera. Dia digantikan Henrique Motta. Tidak cuma itu, mereka juga memasukkan Theo Numberi di menit yang sama, menggantikan Ian Kabes yang memang tidak main maksimal.

Di sisa waktu babak pertama, Persipura dan Arema masih berusaha mencari gol. Akan tetapi, kurangnya kedua tim dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada, membuat skor 1-0 untuk keunggulan Arema tetap bertahan sampai babak pertama rampung.

Memasuki babak kedua, Arema melakukan beberapa perubahan. Mereka memasukkan Jayus Hariono, Feby Eka, dan Muhammad Rafli. Perubahan ini bertujuan untuk memberi keseimbangan kepada permainan tim, sekaligus menambah daya gedor di lini depan.

Sedangkan Persipura, setelah memasukkan Motta dan Numberi, mereka memasukkan Elisa Basna dan Ramai Rumakiek. Masuknya semua pemain ini bertujuan untuk meningkatkan kekuatan lini serang Persipura, yang memang terlihat kurang sepanjang babak pertama.

Beberapa perubahan yang dilakukan kedua tim ini membuat intensitas laga terjaga. Hadirnya banyak pemain baru di lini depan membuat serangan-serangan Arema makin tajam. Di sisi lain, Persipura justru lebih banyak mengandalkan serangan balik di babak kedua ini.

Akan tetapi memasuki pertengahan babak kedua, Persipura mulai mendominasi pertandingan. Urgensi mereka untuk mencari gol penyama kedudukan, memaksa mereka bermain lebih agresif. Gunansar Mandowen dan Rumakiek jadi motor serangan tim di babak kedua ini.

Sedangkan Arema, mereka coba bermain lebih santai. Mereka memilih untuk memainkan bola di lini tengah, serta tidak terburu-buru mengirimkan bola ke daerah pertahanan Persipura. Terlihat mereka juga ingin mengamankan situasi 1-0 ini.

Di sisa waktu babak kedua, Persipura masih berupaya mencari gol penyama kedudukan. Sedangkan Arema, mereka bertahan sebisa mungkin untuk mempertahankan keunggulan. Upaya dari 'Singo Edan' berakhir baik, skor 1-0 bertahan sampai laga selesai. Itulah ulasan hasil pertandingan Liga 1 hari ini, antara Arema Malang vs Persipura Jayapura.

Baca Juga: Wonderkid Persija Catat Rekor Baru di Liga 1

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya