[BREAKING] Bali United Akhirnya Menang Usai Sikat Persiraja

Bali United raih kemenangan perdana di Piala Menpora

Jakarta, IDN Times - Bali United meraih hasil positif dalam laga kedua Grup D Piala Menpora 2021. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Senin (29/3/2021), mereka menang dengan skor 2-0 atas Persiraja Banda Aceh.

Dwigol kemenangan Bali United di pertandingan ini dicetak oleh Ilija Spasojevic dan Rizky Pellu. Kemenangan ini juga jadi hasil positif pertama yang mampu diraih Bali United di ajang Piala Menpora 2021.

Bali United dan Persiraja menurunkan lagi para pemain intinya di laga ini. Bali United memainkan Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Fadil Sausu, dan Hariono, sedangkan Persiraja memainkan Fakhrurrazi Quba, Miftahul Hamdi, Assanu Rijal, serta Defri Rizki.

Di awal-awal babak pertama, Bali United langsung mengambil inisiatif permainan. Mereka mampu mengatur tempo permainan berkat andil dari para pemain tengah seperti Fadil, Hariono, serta Rizky Pellu.

Berkat dominasi permainan yang mereka tunjukkan, Bali United mampu unggul cepat di laga ini. Pada menit 12, Spasojevic sukses membobol gawang Quba, memanfaatkan sodoran bola dari Lilipaly di area sepertiga akhir permainan Persiraja.

Tujuh menit berselang, Bali United menambah keunggulan mereka di laga ini. Lagi-lagi berawal dari sodoran Lilipaly, Rizky Pellu yang merangsek naik ke kotak penalti sukses membobol gawang Persiraja. Skor 2-0 untuk keunggulan Bali United.

Unggul dua angka, Bali United tidak mengendurkan tekanan ke gawang Persiraja. Beberapa kali tekanan dilepaskan oleh Spasojevic, Lilipaly, dan Yabes Roni ke lini pertahanan Persiraja. Namun, hingga water break babak pertama, skor 2-0 untuk keunggulan Bali United belum berganti.

Selepas water break, Bali United tetap menghadirkan tekanan ke lini pertahanan Persiraja. Lilipaly tetap menjadi motor serangan tim, ditopang oleh distribusi bola yang apik dari Hariono dan Fadil di lini tengah. Keleluasaan tampak diberikan pemain tengah Persiraja kepada keduanya.

Sementara itu, Persiraja tampak kesulitan keluar dari tekanan Bali United. Tidak hanya itu, mereka juga begitu kesusahan mengalirkan bola ke lini pertahanan Bali United. Alhasil, skor 2-0 untuk keunggulan Serdadu Tridatu bertahan sampai babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, Persiraja melakukan beberapa perubahan. Mereka memasukkan nama-nama seperti Gabriel do Carmo dan Ousmane Fane. Masuknya dua nama ini diharapkan memperkuat lini serang Persiraja yang buntu di babak pertama.

Tidak cuma itu, Persiraja juga bermain lebih rapat di babak kedua ini. Mereka berusaha sebisa mungkin menutup ruang-ruang gerak para pemain tengah dan depan Bali United. Alhasil, hal tersebut sempat membuat Bali United kesulitan dalam menyerang.

Namun, pada akhirnya, Bali United tetap mampu menemukan ruang kosong di lini pertahanan Persiraja. Sisi kanan jadi tempat di mana Bali United kerap memberikan tekanan kepada Persiraja.

Beruntung bagi Persiraja, serangan-serangan Bali United di babak kedua ini tidak setajam babak pertama. Apalagi, Persiraja juga mengganti Quba di laga ini dengan Ajie Bayu. Kiper pengganti tersebut mampu melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

Hingga water break babak kedua, Bali United belum mampu menambah keunggulan mereka. Namun, agaknya Bali United sudah cukup dengan keunggulan 2-0. Setelah water break, mereka memasukkan Fahmi Al-Ayyubi dan Michael Orah untuk menjaga keseimbangan permainan.

Di sisa waktu babak kedua, Persiraja masih berupaya untuk mencari angka. Namun, sampai pertandingan tuntas, skor 2-0 untuk keunggulan Bali United masih bertahan.

Baca Juga: Awas Video Hoax Chant Rasis di Laga Persib Vs Bali United

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya