[BREAKING] Bali United dan Borneo FC Berbagi Angka

Bali United ditahan Borneo FC, belum terkalahkan

Jakarta, IDN Times - Hasil Liga 1 hari ini, Selasa (28/9/2021), Bali United harus rela berbagi angka dalam laga pekan kelima Liga 1 2021/22. Bersua Borneo FC di Indomilk Arena, Tangerang, Bali United bermain imbang 1-1 dengan tim asal Kalimantan Timur tersebut,

Gol-gol di laga ini dicetak Ilija Spasojevic (48') untuk Bali United, serta Terens Puhiri (83'). Hasil imbang ini membuat posisi kedua tim tidak berubah di klasemen sementara Liga 1 2021/22. Bali United di puncak klasemen, sedangkan Borneo di peringkat sembilan.

Kedua tim menurunkan para pemain terbaiknya di laga ini. Bali United memainkan Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Hariono, dan I Made Andhika Wijaya. Sedangkan Borneo FC, mereka memainkan Sihran Amrullah, Terens Puhiri, Javlon Guseynov, Guy Junior, dan Jonathan Bustos.

Sejak awal laga, Bali United menguasai pertandingan. Aliran bola mereka atur sedemikian rupa, dan tidak membiarkan Borneo mengembangkan permainan. Banyak juga kombinasi permainan yang dilakukan para pemain depan Bali United.

Akan tetapi, kebuntuan masih menghinggapi Bali United. Banyak peluang yang mereka dapat, tetapi sedikit yang mengarah ke gawang. Kebuntuan ini pun coba dimanfaatkan oleh Borneo. Mereka banyak menerapkan serangan-serangan balik lewat manuver Sihran, Terens, dan Guy.

Meski begitu, sama seperti Bali United, para pemain Borneo juga belum mampu memaksimalkan beberapa peluang yang mereka miliki. Sepakan-sepakan dari Terens dan Guy, elbuh banyak melenceng, dan belum mampu mendarat di gawang Bali United.

Situasi ini terus berlangsung di sisa waktu babak pertama. Duel Bali United dan Borneo FC lebih banyak berisi duel di lini tengah, plus bagaimana banyaknya peluang terbuang sia-sia. Alhasil, skor 0-0 tetap bertahan sampai babak pertama rampung.

Memasuki babak kedua, Bali United melakukan perubahan untuk memecah kebuntuan. Mereka memasukkan Eber Bessa, Muhammad Rahmat, dan Dias Angga . Di sisi lain, Borneo juga melakukan perubahan dengan memasukkan Sultan Samma, Nur Diansyah, Boaz Solossa, dan Nuriddin Davronov.

Perubahan yang dilakukan ini membawa dampak, terutama bagi Bali United. Pada menit 48, mereka langsung mencetak gol lewat Ilija Spasojevic, memanfaatkan umpan manis dari Bessa. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Unggul satu angka, Borneo FC langsung bergerak untuk menyamakan kedudukan. Mereka mengintensifkan tekanan, dan mulai berani menguasai bola. Pelan-pelan, Borneo malah jadi tim yang lebih menguasai permainan. Bukan tanpa sebab, Bali United lebih menunggu di babak kedua ini.

Pilihan ini ternyata berbuah buruk untuk Bali United. Pada menit 83, berawal dari intersep yang dilakukan di lini pertahanan Bali United, Terens yang menerima bola langsung menceploskan bola ke gawang Wawan Hendrawan. Skor berubah 1-1.

Di sisa waktu babak kedua, Bali United dan Borneo FC coba menambah angka. Namun, mereka gagal melakukannya, sehingga skor 1-1 untuk kedua tim tetap bertahan sampai pertandingan rampung. Tidak ada pemenang di pertandingan ini. Itulah ulasan hasil pertandingan Liga 1 hari ini, antara Bali United vs Borneo FC.

Baca Juga: Pernah Kalah 6 Gol Tanpa Balas, Bali United Waspadai Borneo FC

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya