Comscore Tracker

[BREAKING] Dewa United Lolos ke Liga 1 Musim Depan

Dewa United lolos ke Liga 1 usai kalahkan PSIM Yogyakarta

Jakarta, IDN Times - PSIM Yogyakarta gagal meraih kemenangan dalam laga perebutan tempat ketiga Liga 2 2021. Bersua Dewa United di Stadion Pakansari, Kamis (30/12/2021) sore, tim berjuluk 'Laskar Mataram' itu tumbang dengan skor 0-1.

Gol tunggal di laga ini dicetak Gufroni Al Ma'ruf (45+1') untuk Dewa United. Hasil ini membawa Dewa United lolos ke Liga 1, menyusul Persis Solo dan RANS Cilegon FC.

Kedua tim menurunkan para pemain terbaiknya di laga ini. Nama-nama seperti Nurhidayat, Ahmad Baasith dan Aditya Putra Dewa dari PSIM, plus Jajang Sukmara, Tinus Pae, dan Suhandi dari Dewa United diturunkan sejak awal laga.

Di awal-awal babak pertama, laga berlangsung dalam tempo sedang. Baik itu PSIM maupun Dewa United masih tampak berhati-hati dalam bermain. Baru pada menit 15 laga, PSIM mulai mengambil alih dominasi. Mereka mengatur tempo permainan.

Akan tetapi, seperti laga melawan RANS Cilegon FC kemarin, PSIM masih dihantui kebuntuan. Mereka mampu membangun serangan dengan rapi dari belakang, tetapi gagal memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol. Beberapa sepakan yang dilepaskan masih gagal menemui sasaran.

Di sisi lain, Dewa United pun sama. Mereka lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik, tetapi serangan mereka pun gagal berbuah gol. Situasi ini terus berlangsung di sisa waktu babak pertama, hingga akhirnya pada menit 45+1, Dewa United memecah kebuntuan.

Lewat sebuah skema serangan cepat, Gufroni Al Ma'ruf sukses membobol gawang PSIM lewat sepakannya. Skor berubah 1-0, Dewa United menutup babak pertama dengan keunggulan.

Memasuki babak kedua, situasi masih tidak jauh berbeda bagi kedua tim. PSIM yang berupaya mengejar angka, tetap kesulitan menembus pertahanan Dewa United. Meski sudah menerapkan garis pertahanan yang lebih tinggi, mereka sulit menembus kotak penalti Dewa United.

Sementara itu, Dewa United masih tetap mengandalkan pertahanan rapatnya. Mereka kadang bertahan dengan empat sampai enam pemain, menumpuk semua pemain itu di area sepertiga akhir lapangan sehingga membuat gerak para pemain depan PSIM terbatas.

PSIM bukannya tidak melakukan penyesuaian. Beberapa perubahan mereka lakukan, tetapi perubahan itu tidak memberikan efek berarti. Tetap saja di area sepertiga akhir lawan, mereka kebingungan menghadapi ketatnya pertahanan Dewa United. PSIM dilanda kebingungan.

Di sisa waktu babak kedua, PSIM masih berusaha mencari gol penyama kedudukan. Segala upaya mereka lakukan, agar bisa membobol gawang Dewa United. Akan tetapi, upaya ini gagal. Alhasil, skor 1-0 tetap bertahan. Dewa United keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: [BREAKING] Persis Solo Susul RANS Cilegon FC ke Liga 1

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya