[BREAKING] Dipermalukan Persik, Kans MU Lolos Menipis

Madura United bisa tersusul Persela atau PSS

Jakarta, IDN Times - Persik Kediri tampil ciamik dalam laga lanjutan penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (3/4/2021), mereka menang atas Madura United dengan skor 2-1.

Dwigol kemenangan Persik dicetak oleh Antoni Putro Nugroho dan Andri Ibo. Sementara, gol tunggal Madura United dicetak Alberto "Beto" Goncalves. Akibat kekalahan ini, kans Madura United lolos ke perempat final Piala Menpora menipis.

Kedua tim turun dengan para pemain inti sejak awal. Macan Putih sudah memainkan Septian Bagaskara, Andri Ibo, Dany Saputra, dan Sackie Doe, sejak menit awal. Sementara, kubu Madura United, ada Slamet Nurcahyo, Hugo Gomes (Jaja), Alberto "Beto" Goncalves, dan Jaimerson Xavier.

Sedari awal babak pertama, Persik intens menekan lini pertahanan Madura United. Tanpa Faris Aditama, kini pusat serangan bertumpu pada Septian Bagaskara.

Dari sisi sayap, Septian kerap menyajikan ancaman untuk para pemain bertahan Madura United. Namun, masalah yang mereka derita sejak laga perdana masih tampak, yaitu penyelesaian akhir.

Tidak cuma itu, koordinasi lini depan Persik juga terlihat belum matang. Di sisi lain, Madura United memilih untuk menunggu, dan banyak melancarkan serangan balik lewat pergerakan Jaja dan Slamet.

Situasi ini terus berlangsung hingga water break babak pertama. Selepas water break, dominasi masih dipertontonkan oleh Persik. Namun, nyatanya dominasi ini belum membawa mereka pada keunggulan.

Sementara itu, serangan-serangan balik yang diperagakan Madura United juga belum membuahkan gol. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan oleh Persik dan Madura United. Madura United memasukkan pemain seperti Bayu Gatra, Alfin Tuasalamony, dan Rendika Rama. Persik, sementara itu, memasukkan Antoni Putro, Jordan Zamorano, dan Faris Aditama.

Pada menit 51, Madura United sukses unggul terlebih dahulu. Berawal dari pelanggaran M Sabillah terhadap salah seorang pemain Madura United di kotak penalti, Beto yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Tertinggal satu angka, Persik semakin intens menekan lini pertahanan Madura United. Masuknya pemain-pemain cepat macam Faris dan Antoni, berpadu dengan para pemain-pemain depan Persik yang lain, membuat tekanan Persik makin berbahaya.

Pada menit 71, gol yang dinanti-nanti oleh Persik akhirnya datang. Berawal dari pelanggaran Marckho Sandy terhadap salah seorang pemain Persik di kotak penalti, Andri Ibo yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah 1-1.

Selepas water break babak kedua, tekanan dari Persik makin menjadi. Pada menit 79, mereka mampu berbalik unggul. Manuver dari Antoni Putro di sisi kiri pertahanan Madura United, berakhir dengan sebuah sepakan keras yang berbuah gol. Mereka unggul dengan skor 2-1.

Di sisa waktu babak kedua, Madura United gantian menekan lini pertahanan Persik dengan ketat. Beberapa peluang coba mereka ciptakan, namun kegagalan mereka dalam mencetak gol membuat skor 2-1 untuk kemenangan Persik tetap bertahan.

Baca Juga: Persita Babak Belur di Piala Menpora, Kenapa?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya