Comscore Tracker

[BREAKING] Frank Lampard dan Chelsea Resmi Berpisah

Chelsea tampil buruk dalam beberapa pekan terakhir

Jakarta, IDN Times - Chelsea dan Frank Lampard akhirnya resmi berpisah. Ia sudah tidak lagi menjadi manajer dari tim berjuluk 'Si Biru' tersebut pada Senin (25/1/2021).

Kabar ini diwartakan Chelsea lewat situs resmi klub. Mereka menyebut ini adalah keputusan yang sulit. Namun, pada akhirnya, keputusan ini mesti diambil karena Lampard dinilai tidak memenuhi ekspektasi.

"Ini adalah keputusan yang sulit buat klub, bukan hanya karena saya memiliki hubungan baik dengan Frank, saya juga menghormatinya. Ia adalah pria berintegritas dengan etos kerja yang baik. Namun, dengan situasi terkini, saatnya juga bagi kami mengganti manajer," ujar pemilik Chelsea Roman Abramovich, dilansir situs resmi klub.

Pemecatan Lampard ini merupakan buah dari penampilan buruk Chelsea dalam beberapa laga terakhir di Premier League. Chelsea hanya mampu sekali menang dari lima laga terakhir yang mereka lakoni di kompetisi tersebut.

Hal ini berdampak pada posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League. Saat ini, mereka bertengger di posisi sembilan dengan raihan 29 poin, hasil dari delapan kali menang, lima kali seri, dan enam kali kalah.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya