[BREAKING] Hasil Liga 1: Gol Telat Antar PSIS Bekuk Persela

PSIS membuka Liga 1 musim ini dengan manis

Jakarta, IDN Times - PSIS Semarang meraup kemenangan dalam laga perdana Liga 1 2021/22. Berhadapan dengan Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (4/9/2021), PSIS menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan PSIS dalam laga ini dicetak oleh Riyan Ardiansyah (90'). PSIS pun membuka gelaran Liga 1 2021/22 dengan manis.

Kedua tim menurunkan para pemain inti sejak awal laga. PSIS menurunkan Hari Nur, Bruno Silva, Pratama Arhan, dan Septian David. Sedangkan Persela, mereka menurunkan Dwi Kuswanto, Ahmad Bstomi, Birrul Walidain, dan Riyatno Abiyoso.

Sejak awal babak pertama, laga berjalan ketat. Persela sempat mengambil inisiatif. Mereka mengatur aliran bola, dan mulai memberikan tekanan kepada lini pertahanan PSIS lewat kecepatan para pemai sayap.

Namun, seiring berjalannya babak pertama, PSIS mulai menggeliat. Mereka mulai menahan serangan-serangan Persela yang dilancarkan dari sayap. Tidak cuma itu, PSIS juga mulai menekan lini pertahanan Persela lewat manuver Bruno Silva.

Memasuki pertengahan babak pertama, giliran Persela yang kembali menggeliat. Pendekatan berbeda mereka lakukan. Mereka menerapkan pressing, bahkan ketika para pemain PSIS menguasai bola di daerah sendiri.

Hal ini pun membuat PSIS kesulitan mengembangkan permainan. Namun, lini depan Persela acap gagal memanfaatkan kesempatan. Di sisi lain, PSIS juga sulit membangun serangan.

Situasi ini terus berlangsung di sisa waktu babak pertama. Alhasil, sampai babak pertama tuntas, skor masih 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan oleh kedua tim. Dari kubu PSIS, mereka memasukkan Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Komarudin, dan Riyan Ardiyansyah.

Sedangkan dari kubu Persela, mereka memasukkan Naufal Rahmanda dan M. Revan Joni Nurianto. Beberapa pergantian yang dilakukan ini membuat intensitas permainan jadi lebih cepat.

PSIS dan Persela sekarang mulai saling menekan. Permainan yang lambat di babak pertama berkembang jadi cepat. Para pemain PSIS dan Persela mulai menunjukkan kecepatan yuang mereka punya.

Beberapa peluang emas sempat hadir. PSIS hampir mencetak gol lewat Hari Nur, sedangkan Persela juga mengancam lewat Ibrahim Musa. Sayang, sepakan kedua pemain ini masih melebar.

Jelang babak kedua usai, tepatnya pada menit 90, PSIS akhirnya memecah kebuntuan. Berawal dari serangan yang diinisiasi Nerius Alom, Riyan sukses melepaskan sepakan yang gagal dihalau Dwi Kuswanto.

Skor 1-0 untuk PSIS, dan skor ini bertahan sampai laga tuntas. PSIS sukses taklukkan Persela.

Baca Juga: Adu Suit, Latihan Khusus Pemain PSIS Semarang Agar Tetap Enjoy

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya