[BREAKING] Kejutan, Persija Tumbang di Tangan PSM

PSM awali Piala Menpora dengan manis

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar secara mengejutkan mampu menjungkalkan Persija Jakarta dalam laga perdana Grup B Piala Menpora 2021. Berlaga di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/3/2031), mereka menang dua gol tanpa balas lewat torehan Patrich Wanggai dan Yakob Sayuri.

Persija turun dengan kekuatan penuh di laga ini. Yann Motta Pinto, Otavio Dutra, serta Marc Klok, turun sejak awal. PSM juga menerapkan hal serupa dengan menurunkan Zulkifli Syukur, Patrich Wanggai, dan Rasyid Bakri sejak awal.

Sedari awal, Persija sudah mengambil inisiatif serangan. Dua sisi sayap menjadi kekuatan mereka dalam menyerang, terutama lewat sisi kanan via Riko Simanjuntak dan Marco Motta.

Di sisi lain, PSM tampak lebih banyak mengandalkan serangan balik. Sama seperti Persija, dua sisi sayap mereka yang diisi Yakob Sayuri dan Rizky Eka jadi titik serangan.

Hingga masa water break, Persija mendominasi laga. Namun, mereka kesulitan dalam membobol pertahanan PSM. Asyik menyerang, Persija justru kebobolan pada menit 46.

Sepakan Patrich dengan apik membobol gawang Persija yang dikawal oleh Andritany. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM dan skor ini bertahan hingga babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, Persija coba melakukan perubahan. Nama-nama seperti Novri Setiawan dam Braif Fatari dimasukkan. PSM, sementara itu, belum melakukan perubahan.

Pergantian ini membuat intensitas tekanan Persija tetap terjaga. Namun, kegagalan mereka memanfaatkan peluang membuat mereka urung menyamakan angka. Di sisi lain, PSM justru mendapatkan berkah.

Pada menit 67, bermula dari serangan cepat, Yakob sukses membobol gawang Persija usai memanfaatkan miskomunikasi antara Andritany dan Yann Motta. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan PSM.

Selepas water break dan di sisa waktu babak kedua, Persija berupaya mengejar ketertinggalan. Namun, upaya mereka gagal. Skor 2-0 membawa PSM memenangi laga ini.

Baca Juga: Piala Menpora Jadi Ajang Persija Bentuk Karakter Tim

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya