Comscore Tracker

[BREAKING] Liga 1 dan Liga 2 2021/22 Ditunda Hingga Akhir Juli

Kasus COVID-19 di Indonesia masih tinggi

Jakarta, IDN Times - Liga 1 dan Liga 2 2021/22 resmi ditunda. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengungkapkan dua kompetisi mulanya akan digelar pada awal Juli, harus ditunda sampai akhir Juli 2021.

"PSSI menerima surat dari Satgas COVID-19, dalam surat ini disampaikan bahwa diharapkan PSSI dan LIB untuk menunda pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 sampai akhir Juli 2021. Atas asas kemanusiaan, maka PSSI memutuskan mengikuti arahan dari pemerintah melalui Satgas COVID-19," ujar Yunus dalam jumpa pers virtual, Selasa (29/6/2021).

Kondisi pandemik COVID-19 yang meningkat menjadi salah satu alasan bagi Satgas COVID-19, selaku pemberi rekomendasi kompetisi, untuk menunda gelaran Liga 1 dan Liga 2 2021/22. PSSI memahami hal tersebut, dan siap membantu pemerintah memerangi COVID-19.

"PSSI selalu memberikan dukungan terhadap penanganan COVID-19 yang dilakukan pemerintah sehingga salah satu yang diminta pemerintah melalui Satgas COVID-19 agar kiranya kompetisi ditunda, maka tentu PSSI akan menuruti apa yang menjadi harapan pemerintah," ungkap Yunus.

Dalam waktu dekat, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akan segera menggelar pertemuan virtual dengan manajer-manajer klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka ingin segera memberikan kepastian kepada klub-klub yang tengah melakukan persiapan jelang kompetisi.

"Dalam waktu dekat LIB akan bertemu dengan manajer klub-klub Liga 1 dan Liga 2 secara virtual, karena dalam situasi ini, klub butuh kepastian untuk bisa mempersiapkan diri," ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

Baca Juga: [BREAKING] Piala Wali Kota Solo Ditunda!

Topic:

  • Jihad Akbar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya