[BREAKING] Lionel Messi Cetak Gol, PSG Juara Ligue 1

PSG juara Ligue 1 untuk ke-10 kalinya

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mengunci gelar Ligue 1 2012/22. Kepastian itu didapat setelah dalam laga pekan 34, Minggu (24/4/2022) dini hari, Lionel Messi dan kolega diimbangi Lens dengan skor 1-1 di Parc des Princes.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Lionel Messi (68') untuk PSG, serta Corentin Jean (88') untuk Lens. Meski gagal menang, tim asal Paris itu sukses menyabet gelar juara liga, karena selisih poin dengan Olympique Marseille sudah tidak terkejar lagi.

Sejak babak pertama, PSG sudah tampil dominan. Diperkuat trisula Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe, di lini depan, mereka konstan menghadirkan tekanan ke lini pertahanan Lens. Namun, gol tak kunjung datang buat mereka.

Hal ini disebabkan kokohnya pertahanan yang digalang Lens. Mereka sukses menahan laju Mbappe, Neymar, dan Messi, yang terus berusaha merangsek masuk ke kotak penalti. Lens terkadang memasang lima sampai enam pemain di depan kotak penaltinyq.

Situasi ini terus berlangsung hingga babak pertama usai. Skor 0-0 tidak berubah, PSG masih kesulitan mencetak gol. Memasuki babak kedua, keberuntungan menghinggapi PSG.

Pada menit 57, salah satu bek Lens, Kevin Danso, mendapatkan kartu merah dari wasit. Kehilangan satu beknya membuat Lens kesulitan menahan gempuran PSG. Gol pun akhirnya datang bagi Les Parisiens di menit 68.

Menerima bola di depan kotak penalti Lens, Messi melepaskan sepakan kaki kiri yang gagal dihalau kiper Lens. Skor berubah 1-0 bagi PSG. Angin segar mulai menghinggapi mereka di laga ini.

Di sisa waktu babak kedua, PSG terus berusaha menambah angka. Asyik menyerang, PSG justru kebobolan pada menit 88. Sepakan Corentin Jean sukses membobol gawang Keylor Navas. Skor berubah 1-1.

Sampai babak kedua tuntas, skor 1-1 ini tidak berubah. PSG gagal menang, tetapi mereka sukses menyabet gelar Ligue 1 2021/22 musim ini. Ini jadi gelar liga ke-10 bagi mereka, sekaligus membuat mereka sukses menyamai torehan Marseille dan Saint Etienne.

Baca Juga: Messi Cedera Lagi, Absen di Duel Penentuan Nasib PSG

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya