Comscore Tracker

[BREAKING] Persib Bekuk Pemimpin Klasemen Liga 1 2021/22

Persib berhasil menaklukkan Bhayangkara FC

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung meraih kemenangan dalam laga pekan tujuh Liga 1 2021/22. Berhadapan dengan pemuncak klasemen, Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (16/10/2021) malam, 'Maung Bandung' menang dengan skor 2-0.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Febri Hariyadi (18') dan Ezra Walian (45+2') untuk Persib. Berkat kemenangan ini, Persib naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1. Mereka sukses mengumpulkan 13 poin, mengungguli Bali United yang menorehkan 12 poin.

Persib dan Bhayangkara FC menurunkan para pemain terbaik sejak awal laga. Maung Bandung memainkan Febri Hariyadi, Wander Luiz, Esteban Vizcarra, Ezra Walian, dan Nick Kuipers, sedangkan Bhayangkara menurunkan Ezechiel N'Douassel, Renan Silva, Sani Rizki, Lee Yoo Joon, dan Wahyu Subo Seto.

Di awal-awal babak pertama, pertandingan berlangsung ketat. Persib dan Bhayangkara saling melepaskan tekanan. Bhayangkara menekan lewat Ezechiel, Renan, dan Arthur Bonai, sedangkan Persib menyerang lewat Febri, Luiz, Esteban Vizcarra, dan Ezra.

Saling tekan ini akhirnya berbuah gol bagi Persib pada menit 18. Lewat sepakan bebas, Febri membobol gawang Bhayangkara yang dikawal Awan Setho. Sepakan Febri ini terbilang apik, karena melengkung ke arah tiang jauh. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persib.

Tertinggal satu angka, Bhayangkara makin tersengat. Mereka bahkan memasukkan Evan Dimas pada menit 28 untuk meningkatkan intensitas serangan. Hadirnya Evan diharapkan dapat menambah distribusi bola di tengah, sekaligus menambah kekuatan Bhayangkara di tengah.

Akan tetapi, Persib main rapat di tengah setelah unggul satu angka ini. Mereka tidak membiarkan Evan berkreasi, sehingga para pemain depan Bhayangkara tetap tidak mendapatkan suplai bola, termasuk Ezechiel. Posisi Renan juga berada terlalu dalam di tengah.

Kebuntuan Bhayangkara ini dimanfaatkan oleh Persib. Meski tidak agresif lagi dalam menyerang, Persib berhasil mencetak gol kedua pada menit 45+2. Menerima bola liar di kotak penalti, Ezra menceploskan bola ke gawang Awan Setho. Skor berubah 2-0, dan bertahan sampai babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, ada beberapa perubahan yang dilakukan oleh Bhayangkara dan Persib. Setelah memasukkan Evan, Bhayangkara memasukkan lagi Adam Alis dan Andik Vermansah. Sementara itu, Persib memasukkan Frets Butuan dan Geoffrey Castillion.

Bhayangkara menekan habis-habisan Persib sejak awal babak kedua. Dari berbagai sisi, mereka coba membongkar pertahanan Persib. Ezechiel juga mulai terlibat aktif dalam setiap serangan Bhayangkara, karena sokongan bola dari lini tengah mulai lebih banyak.

Akan tetapi, lini pertahanan Persib patut diacungi jempol di babak kedua ini. Digempur habis-habisan, mereka tetap mampu menjaga gawang mereka tetap perawan. Penampilan Teja Paku Alam layak diberikan apresiasi di laga ini. Beberapa kali dia melakukan penyelamatan penting, termasuk menghalau sepakan penalti Ezechiel.

Di sisa waktu babak kedua, Persib bertahan sebisa mungkin dari gempuran para pemain Bhayangkara FC. Upaya Maung Bandung ini membuahkan hasil. Skor 2-0 untuk keunggulan mereka tetap bertahan sampai laga tuntas.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sindir Persib: Jangan Juara Seri Terus

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya