[BREAKING] Persib Gagal Taklukkan 10 Pemain Bali United

Rekor buruk Persib saat jumpa Bali United berlanjut

Jakarta, IDN Times - Hasil Liga 1 hari ini, Sabtu (18/9/2021) malam, Persib Bandung gagal meraih kemenangan dalam laga pekan ketiga saat bersua Bali United di Indomilk Arena,  kedua tim bermain imbang 2-2.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Ilija Spasojevic (7') dan (56') untuk Bali United, serta Beckham Putra (36', 46') untuk Persib. Ini jadi hasil imbang pertama yang diraih kedua tim musim ini, sekaligus mempertahankan rekor buruk Persib kala bersua Bali United.

Sejak awal laga, kedua tim menurunkan para pemain terbaiknya. Persib memainkan Febri Haryadi, Marc Klok, Mohammed Rashid, dan Ezra Walian. Bali United menurunkan Ilija Spasojevic, Melvin Platje, Brwa Nouri, dan Michael Orah.

Di awal babak pertama, Bali United langsung menggebrak. Allhasil, mereka mencetak gol cepat pada menit 7. Bermula dari sepakan bebas Orah, Spasojevic sukses memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang. Skor 1-0 untuk Bali United.

Tertinggal satu angka, Persib langsung meningkatkan intensitas permainan. Tekanan mulai konstan mereka berikan, terutama dari sisi kanan, sisi yang ditempati oleh Febri. Kecepatan penggawa Timnas Indonesia itu jadi momok bagi Bali United.

Keuntungan menghampiri Persib pada menit 30. Bek Bali United, Leonard Tupamahu, melakukan pelanggaran keras sehingga dia diganjar kartu merah. Unggul satu pemain, tekanan Persib makin menggila. Pada menit 36, Persib menyamakan kedudukan.

Berawal dari manuver Febri di sisi kanan, Beckham berhasil menceploskan bola usai memanfaatkan umpan Febri. Skor berubah 1-1. Hingga babak pertama tuntas, skor ini tidak berubah, seiring kebuntuan yang dialami Persib dan Bali United.

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan kedua tim. Persib memasukkan Geoffrey Castillion, Frets Butuan, dan Nick Kuipers. Sedangkan Bali United, mereka memasukkan Ricky Fajrin, Eber Bessa, dan Haudi Abdillah.

Sialnya, nama terakhir justru menjadi penyebab terciptanya gol Persib pada menit 46. Miskomunkasi Wawan Hendrawan dan Haudi membuat bola lepas, dan bola ini sukses dilesakkan Beckham ke gawang Bali United. Skor berubah 2-1 untuk Persib.

Bali United tidak menyerah. Tertinggal satu angka, mereka tetap melancarkan serangan demi serangan ke lini pertahanan Persib. Upaya Bali United ini membuahkan hasil pada menit 56. Yabes Roni membobol gawang Persib dengan sundulan ciamik, hasil umpan Orah. Skor berubah 2-2.

Beranjak ke pertengahan babak kedua, Bali United dan Persib mulai saling serang. Inisiatif memang diambil Persib, tetapi Bali United acap melancarkan beberapa serangan balik berbahaya. Hal ini membuat laga berlangsung seru.

Situasi ini terus berlangsung di sisa waktu babak kedua. Meski saling adu serang, kebuntuan menghinggapi Persib dan Bali United. Alhasil, skor 2-2 tidak berubah sampai laga tuntas. Tidak ada pemenang di laga ini. Itulah ulasan mengenai hasil pertandingan liga 1 hari ini, antara Persib Bandung dan Bali United.

Baca Juga: Bali United Jadi Tembok yang Harus Persib Lompati

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya