Comscore Tracker

[BREAKING] Persija Bekuk Persib 2 Gol Tanpa Balas

Pemain muda Persija tampil luar biasa

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta tampil ciamik dalam leg pertama babak final Piala Menpora 2021. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/4/2021) malam. Mereka sukses membekuk Persib Bandung dengan skor 2-0.

Gol-gol Persija di laga ini dicetak oleh Braif Fatari dan Taufik Hidayat. Keunggulan dua gol ini jadi bekal bagi Persija dalam menghadapi leg kedua di Manahan, Minggu (25/4/2021) nanti.

Kedua tim menurunkan para pemain inti sejak awal. Persija menurunkan pemain-pemain seperti Marc Klok, Rohit Chand. dan Marco Motta. Sedangkan Persib, mereka memainkan sosok-sosok seperti Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Ardi Idrus.

Tak disangka, Persija langsung menggebrak di awal-awal laga. Dua gol sukses mereka lesakkan dalam kurun waktu kurang dari 10 menit. Gol pertama lahir pada menit pertama. Skema serangan yang diperagakan Persija dari sisi kiri pertahanan Persib sukses dimanfaatkan Braif Fatari lewat sepakannya.

Selang enam menit kemudian, pada menit ketujuh, giliran Taufik Hidayat yang sukses mencetak gol untuk Persija. Memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak, Taufik sukses membobol gawang Persib lewat sepakan terukurnya. Skor 2-0 untuk keunggulan Persija.

Unggul dua angka di menit-menit awal laga membuat Persija mampu bermain lebih nyaman. Mereka jadi tidak terburu-buru dalam bermain, dan mampu menguasai bola dengan lebih santai. Namun, tusukan-tusukan dari Persija tetap terasa.

Di sisi lain, Persib seolah kesulitan lepas dari tekanan para pemain Persija. Mereka kesusahan dalam mengalirkan bola, sehingga suplai bola bagi para pemain depan dan gelandang serang jadi minim. Alhasil, gawang Andritany Ardhiyasa pun minim ancaman.

Situasi ini terus berlangsung di sisa waktu babak pertama. Alhasil, sampai babak pertama tuntas, skor 2-0 untuk keunggulan Persija tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Persib dan Persija melakukan beberapa perubahan. Persib memasukkan nama-nama macam Ferdinan Sinaga, Esteban Vizcarra, Beckham Putra, dan Dedi Kusnandar.

Di sisi lain, Persija memasukkan Marko Simic, Sandi Sute, dan Alfiyanto Nico, selain nama Alfath Faathier yang juga sudah dimasukkan sejak pertengahan babak pertama. Perubahan yang dilakukan ini membawa perbedaan juga terhadap permainan di babak kedua ini.

Persib yang awalnya tertekan, mulai mampu keluar dari tekanan. Distribusi umpan yang apik dari Dedi dan Beckham menggerakkan permainan Persib. Aliran bola mereka tidak tertahan lagi di lini pertahanan sendiri.

Namun, kombinasi yang kurang baik antara para pemain depan, membuat Persib kesulitan menembus lini pertahanan Persija. Belum lagi, Persija pun menerapkan skema pertahanan yang ciamik di babak kedua ini. Mereka sukses menutup ruang gerak para pemain depan Persib.

Beberapa kali, upaya yang dilakukan Ezra Walian, Frets Butuan, dan Vizcarra, kerap digagalkan oleh para pemain bertahan Persija. Andritany juga tampil apik di laga ini lewat beberapa upaya penyelamatan yang ia lakukan.

Selepas turun minum, Persib masih mencoba untuk mencetak gol ke gawang Persija. Kali ini, Persib berupaya membobol gawang Persija lewat skema bola mati, apalagi mereka memiliki Ezra yang lumayan andal dalam duel-duel bola atas.

Tetapi tetap saja, upaya dari Persib ini belum membuahkan hasil. Hingga babak kedua tuntas, keunggulan dua angka Persija atas Persib tetap bertahan.

Baca Juga: Persib Vs Persija: Tim Tertajam Kontra Benteng Kokoh

Topic:

  • Sandy Firdaus
  • Jihad Akbar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya