[BREAKING] Persik Menang Tipis Atas Borneo FC

Persik raih kemenangan perdana di Liga 1 2021/22

Jakarta, IDN Times - Persik Kediri akhirnya meraih kemenangan dalam laga pekan kedua Liga 1 2021/22. Bersua Borneo FC di Stadion Pakansari, Jumat (10/9/2021), tim Macan Putih itu menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Andi Eko Jayanto pada menit ke-79.

Kedua tim menurunkan para pemain terbaik mereka sejak awal laga. Persik memainkan Andri Ibo, Dany Saputra, Sackie Doe, Septian Bagaskara, dan Youssef Ezzejjari. Sedangkan Borneo FC, memainkan Guy Junior, Jonathan Bustos, Sihran Amrullah, dan Terens Puhiri.

Di awal-awal babak pertama, laga berjalan lambat. Persik dan Borneo tampak berhati-hati. Mereka terlihat tidak ingin buru-buru melepaskan tekanan. Permainan masih banyak berkutat di lini tengah.

Seiring laga berjalan, Persik sempat mencoba mengambil inisiatif serangan. Mereka mulai bereksperimen dengan serangan-serangan cepat, mengandalkan pergerakan dari para pemain sayap. Mereka juga coba membangun kombinasi dengan Ezzejjari di depan.

Namun, upaya Persik ini mampu dimentahkan dengan baik oleh para pemain bertahan Borneo. Mereka mampu menutup ruang-ruang gerak para pemain depan Persik, sehingga Persik kesulitan menyerang. Sayang, Borneo juga tidak mampu mengalirkan bola dengan baik ke depan.

Situasi ini terus berlangsung di sisa waktu babak pertama. Alhasil, skor 0-0 tetap bertahan sampai babak pertama tuntas. Belum ada yang unggul di pertandingan ini.

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan mulai dilakukan kedua tim. Persik memasukkan Antoni Putro Nugroho, Bayu Otto, dan Vava Mario Yagallo. Sedangkan, Borneo memasukkan Jonathan Bustos, Fajar Fathurrahman, dan Boaz Solossa.

Pergantian ini membuat tensi laga memanas. Intensitas serangan Borneo meningkat, karena hadirnya Bustos membuat aliran bola dari tengah ke depan meningkat. Tidak cuma itu, Bustos juga membuat situasi bola mati Borneo jadi lebih berbahaya.

Sementara itu, hadirnya para pemain baru membuat lini depam Persik lebih bertenaga. Manuver-manuver dari Antoni Putro dan Bayu Otto perlahan mulai merepotkan lini pertahanan Borneo. Terus menekan, Persik akhirnya sukses memecah kebuntuan.

Pada menit 79, Adi Eko Jayanto sukses membobol gawang Persik, memanfaatkan umpan Bayu Otto. Sontekan Andi berhasil melewati Angga Saputra, membawa Persik unggul dengan skor 1-0.

Pada sisa waktu babak kedua, Borneo terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Persik. Namun, justru tidak tercipta kombinasi yang baik di lini serang mereka. Alhasil, kebuntuan yang dialami Borneo ini membuat skor 1-0 untuk keunggulan Persik bertahan sampai laga tuntas.

Baca Juga: Menanti Kejutan Borneo FC di Laga Lawan Persik Kediri

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya