Comscore Tracker

[BREAKING] Polri Beri Izin Turnamen Pramusim Liga 1 dan Liga 2

Polri memberi kesempatan kepada PSSI dan LIB

Jakarta, IDN Times - Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan izin terkait penyelenggaraan pramusim Liga 1 dan Liga 2 2021. Pengumuman ini disampaikan langsung Listyo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Kamis (18/2/2021).

"Kami akan coba untuk memberikan izin terkait penyelenggaraan turnamen prakompetisi (untuk Liga 1 dan Liga 2), tentunya kita akan lihat apakah penyelenggaraan tersebut bisa dilaksanakan sesuai dengan syarat-syarat tersebut (penegakan protokol kesehatan COVID-19)," ujar Listyo dalam siaran YouTube Tribrata TV, Kamis (18/2/2021).

Listyo menyebut, Polri memberikan kesempatan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar turnamen pramusim ini. Namun, dengan catatan, penegakan protokol kesehatan harus jadi hal yang utama.

Dia berharap semua pihak, terutama para pemangku kepentingan sepak bola Indonesia seperti federasi, klub, dan suporter, untuk berkomitmen mematuhi protokol kesehatan ini. Kepolisian menegaskan jika nantinya dalam pelaksanaan pramusim ada yang tidak berjalan dengan baik, akan ada evaluasi tersendiri.

"Kalau tak bisa berjalan dengan baik (pramusim), maka kami akan lakukan evaluasi. Itu sebagai komitmen kita bersama, semoga semua bisa menjaga komitmen. Sore hari ini saya akan berikan surat izin keramaian untuk kegiatan prakompetisi," tutur Listyo.

PSSI dan LIB sendiri rencananya sudah mempersiapkan turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Turnamen pemanasan jelang Liga 1 dan Liga 2 2021 ini akan mulai dihelat pada 20 Maret 2021.

 

 

Baca Juga: PSSI: Liga 1 dan Liga 2 Tanpa Penonton serta Nobar

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya