Comscore Tracker

[BREAKING] PSM Makassar Bekuk Persik Lewat Duel Bertabur Gol

PSM menang tipis atas Persik Kediri

Jakarta, IDN Times - Hasil Liga 1 hari ini, Kamis (23/9/2021), PSM Makassar sukses meraih kemenangan dalam laga pekan keempat Liga 1 2021/22. Menghadapi Persik Kediri, PSM menang dalam drama lima gol di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Anco Jansen (5'), Wiljan Pluim (35'), dan Ilham Udin Armaiyn (90+1') untuk PSM, serta Youssef Ezzejjari (33', 40') untuk Persik. Dengan demikian, PSM meraih kemenangan kedua mereka secara beruntun di Liga 1.

Kedua tim turun dengan skuad terbaiknya di laga ini. PSM memainkan Wiljan Pluim, Anco Jansen, Zulkifli Syukur, Rasyid Bakri, dan Erwin Gutawa. Persik memainkan Youssef Ezzejjari, Sackie Doe, Ahmad Agung, dan Vava Mario Yagallo.

Sejak babak pertama dimulai, PSM langsung melepaskan tekanan dengan masif. Upaya mereka berbuah hasil pada menit lima. Umpan manis dari Yakob Sayuri sukses dimaksimalkan oleh Jansen. Skor berubah 1-0 untuk PSM.

Unggul cepat menjadikan PSM santai dalam bermain. Mereka tidak terlalu terburu-buru, dan lebih tenang dalam menguasai bola. Sementara itu, Persik coba main lebih menyerang. Mereka menekan dengan lebih intens untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Memasuki menit 30, intensitas laga mulai meninggi. Semua berawal dari keberhasilan Persik menyamakan angka pada menit 33, lewat upaya individu Youssef Ezzejjari. Setelah itu, kejar-kejaran angka terjadi antara PSM dan Persik.

Pada menit 35, PSM kembali unggul lewat sepakan Pluim, yang gagal ditangkap kiper Persik, Dian Agus Prasetyo. Lima menit berselang, Persik lagi-lagi menyamakan kedudukan. Kembali, sontekan Ezzejjari membuat PSM mati kutu. Skor berubah 2-2.

Di sisa waktu babak pertama, intensitas laga masih kencang. Persik dan PSM saling melepaskan serangan. Namun, sampai babak pertama tuntas, skor 2-2 untuk kedua tim tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan kedua tim. Persik memasukkan Antoni Putro, Risna Prahalabenta, dan Bayu Ott, sedangkan PSM memasukkan Muhammad Arfan, Rizky Eka, Fajar Handika, dan Serif Hasic.

Beberapa pergantian yang dilakukan kedua tim ini menjaga intensitas permainan. Hadirnya Bayu Otto dan Antoni Putro membuat penyerangan Persik lebih hidup. Keduanyan dinamis dan rajin bergerak memecah konsentrasi lawan.

Sementara itu, masuknya Hasic dan Arfan membuat lini tengah PSM lebih seimbang. Mereka juga jadi lebih berani melepaskan tekanan, serta tidak ragu dalam menaikkan garis pertahanan karena distribusi bola Hasic dan Arfan cukup apik.

Memasuki menit 70, PSM memegang kendali permainan. Tampak mereka begitu ingin memenangi laga, karena mereka tak henti-hentinya melepaskan tekanan ke lini pertahanan Persik lewat bermacam-macam situasi.

Di sisi lain, Persik justru bermain lebih bertahan. Upaya mereka ini bagus, karena mereka sanggup menahan gempuran para pemain PSM. Namun, pertahanan Persik akhirnya jebol pada masa injury time. Ironisnya, justru bermula dari kesalahan mereka memberikan ruang di lini pertahanan kepada PSM.

Ilham Udin Armaiyn sukses memaksimalkan ruang kosong di lini pertahanan Persik, memanfaatkan umpan manja Pluim. Tanpa kesulitan, dia mencetak gol ke gawang Dian Agus Prasetyo, dan mengubah skor menjadi 3-2. Skor ini tidak berubah sampai laga tuntas. PSM berhasil memenangi laga. Itulah ulasan mengenai hasil pertandingan Liga 1 hari ini, antara PSM Makassar vs Persik Kediri.

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya