[BREAKING] PSS Tumbangkan Persik dengan Skor 1-0

PSS menang atas Persik

Jakarta, IDN Times - PSS Sleman meraih kemenangan dalam laga ketiga Grup C Piala Menpora 2021. Bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, mereka menang atas Persik Kediri dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan PSS di pertandingan ini dicetak oleh Nico Velez pada menit ke-10. Kemenangan ini jadi hasil positif perdana yang sukses diraih PSS di ajang Piala Menpora 2021 ini.

Kedua tim turun dengan skuat inti sejak awal pertandingan. Dari kubu Persik, ada nama-nama seperti Andri Ibo, OK John, Faris Aditama, dan Septian Bagaskara. Sedangkan dari PSS, ada nama-nama seperti Irfan Bachdim, Kim Kurniawan, Aaron Evans, dan Nico Velez.

Di awal-awal babak pertama, Persik langsung mengambil inisiatif permainan. Kembali lewat sosok Faris Aditama, kali ini ditopang oleh Septian, 'Macan Putih' menekan lini pertahanan PSS Sleman yang dikawal Evans.

Namun, PSS mampu bertahan dengan apik. Meski Faris mampu menusuk beberapa kali dari sisi kanan, mereka menjaga wilayah tengah dengan ciamik. Hal itu membuat Septian kerepotan, karena ia kerap dikawal oleh bek-bek tengah Persik.

Keasyikan menyerang, Persik agaknya lupa akan pertahanan. Pada menit 10, berawal dari manuver Irfan Jaya, Nico Velez mampu membobol gawang Persik lewat sepakan kaki kirinya. Skor 1-0 untuk keunggulan PSS di laga ini.

Tertinggal satu angka, Persik makin agresif menekan pertahanan PSS. Septian, Faris, serta Antoni Putro Nugroho, bergantian menebar ancaman di lini pertahanan PSS lewat dribel dan pergerakan mereka. PSS tetap bertahan dengan baik.

Namun, kurang klinisnya penyelesaian akhir, ditambah distribusi bola yang kurang apik di sepertiga akhir, membuat Persik kesulitan mencetak gol. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan PSS tetap terjaga sampai babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan Persik. Mereka memasukkan beberapa pemain baru seperti Hariyanto Panto, Atcha Abdou Rafiou, serta Ibrahim Sanjaya. PSS sendiri memasukkan kapten mereka, Bagus Nirwanto, di babak kedua ini.

Namun, seiring perubahan yang dilakukan, Persik justru mendapatkan kesialan. Salah satu pemain mereka, Ahmad Agung, mendapatkan kartu kuning kedua. Alhasil, ia harus keluar lapangan dan Persik bermain dengan 10 orang.

Meski kehilangan satu pemain, Persik tetap bermain ngotot. Tekanan demi tekanan mereka lepaskan, kendati terkesan sporadis dan tanpa rencana. Di sisi lain, PSS tetap dengan pertahanan mereka yang terorganisasi, plus serangan balik cepat.

Selepas water break babak kedua, Persik terus melepaskan tekanan ke lini pertahanan PSS. Serangan masih berpusat kepada kedua sisi sayap PSS. Akan tetapi, tekanan yang dilepaskan oleh Persik ini tidak membuahkan hasil.

Alhasil, akibat kegagalan Persik menyamakan kedudukan ini, skor 1-0 untuk keunggulan PSS tidak berubah. 'Super Elang Jawa' berhasil memenangi laga.

Baca Juga: Jadwal Piala Menpora 31 Maret 2021, Grup B Membara

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya