[BREAKING] Resmi Pulang ke Chelsea, Romelu Lukaku Cetak Sejarah

Lukaku pulang ke Chelsea

Jakarta, IDN Times - Romelu Lukaku akhirnya resmi kembali ke Chelsea. Dia diangkut dari Inter Milan dengan mahar 97,5 juta pounds, atau setara Rp1,9 triliun, dan dikontrak oleh The Blues dengan durasi lima tahun ke depan.

Chelsea bukan klub lama bagi Lukaku. Dalam kurun waktu 2011 hingga 2014, penyerang asal Belgia itu sempat membela Chelsea, meski akhirnya dia cuma menorehkan 15 penampilan. Lukaku menyebut dia siap menyelesaikan urusannya yang belum beres di Chelsea.

"Sejak meninggalkan Chelsea, banyak pengalaman yang saya dapat. Sederet pengalaman inilah yang membuat saya lebih kuat. Saya siap menjawab tantangan trofi dan siap menolong klub meraih sukses di masa depan," ujar Lukaku, dilansir situs resmi klub.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, menyebut Lukaku adalah salah satu penyerang terbaik. Mereka senang bisa mendatangkan kembali Lukaku ke Chelsea, dan kehadirannya akan membuat lini serang Chelsea jadi lebih tajam.

"Tentu saja kami ingin mengulangi prestasi musim lalu, dan Lukaku akan jadi bagian penting dari skuad kami dalam mencapai target. Saya rasa, semua fans Chelsea siap menyambutnya kembali. Selamat datang, Lukaku," ujar Granovskaia.

Lukaku memang kaya pengalaman di Inggris. Selama delapan musim bermain di Premier League, bersama West Brom, Everton, Chelsea, dan Manchester United, dia sukses mencetak 113 gol. Di Italia, dia juga berhasil membawa Inter Milan juara Serie A 2020/21.

Kepulangan Lukaku ke Chelsea mencatatkan sejarah. Dia menjadi pemain dengan akumulasi nilai transfer terbesar di dunia, mencapai 293,5 juta poundsterling atau setara Rp5,84 triliun.

Angka ini sudah melewati total harga transfer superstar Paris Saint-Germain asal Brasil, Neymar. Sepanjang kariernya akumulasi banderol transfer Neymar mencapai 246,6 juta poundsterling.

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya