Comscore Tracker

[BREAKING] Sengit, Bali United Akhirnya Bekuk Persita dengan Skor 2-1

Sempat ada ketegangan di laga Bali United vs Persita ini

Jakarta, IDN Times - Hasil Liga 1 hari ini, Jumat (24/9/2021), Bali United meraih kemenangan dalam laga pekan keempat Liga 1 2021/22. Bersua Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bali United menang dengan skor 2-1.

Gol-gol di laga ini dicetak Ilija Spasojevic ('4, 86') untuk Bali United, serta Rizky Dwi Septiawan (83') untuk Persita Tangerang. Kemenangan ini membawa Bali United untuk sementara memuncaki klasemen dengan raihan 10 poin.

Kedua tim tampil dengan pemain terbaik di laga ini. Persita menurunkan Irsyad Maulana, Alex dos Santos, Sin Yeong Bae, Raphael Maitimo, dan Adam Mitter. Sedangkan Bali United, mereka menurunkan Ilija Spasojevic, Yabes Roni, Stefano Lilipaly, Brwa Nouri, serta Willian Pacheco.

Sejak awal babak pertama, Bali United langsung menekan lini pertahanan Persita. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit 4. Bermula dari bola muntah hasil sepakan Nouri, Spasojevic menceploskan bola ke gawang Persita. Skor berubah 1-0.

Selepas unggul, Bali United bermain lebih santai. Mereka tetap menguasai permainan, tetapi mereka tidak terburu-buru mencetak angka. Mereka baru menekan ketika celah di lini pertahanan Persita muncul. Meski begitu, mereka belum menambah angka.

Di sisi lain, Persita begitu sulit keluar dari tekanan Bali United. Mereka seakan dipaksa untuk bertahan di wilayah sendiri, menghampiri gempuran Bali United yang bahkan sudah terasa sejak di wilayah pertahanan sendiri.

Memasuki menit 30, Persita mulai mencoba memberikan tekanan kepada lini pertahanan Bali United. Irsyad dan Ahmad Nur Hardianto mulai banyak bergerak. Namun, serangan mereka terhambat karena kombinasi keduanya dengan Alex tidak terjalin.

Di sisi lain, Bali United mulai banyak menerapkan serangan balik ke lini pertahanan Persita. Namun, kebuntuan yang dialami kedua tim membuat skor 1-0 untuk keunggulan 'Serdadu Tridatu' bertahan sampai babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, Bali United dan Persita melakukan perubahan. Persita memasukkan Rizky Dwi Septiawan dan Harrison Cardoso, setelah sempat memasukkan Agung Prasetyo di babak pertama.

Sedangkan Bali United, mereka memasukkan Eber Bessa dan Muhammad Rahmat. Beberapa pergantian ini menjadikan permainan jadi hidup. Namun, ada satu momen yang membuat laga ini sempat memanas.

Pada menit 54, wasit sempat ragu dalam mengambil keputusan. Setelah memberikan hadiah sepakan bebas untuk Persita, wasit yang bernama Agung Setiawan asal Jawa Tengah ini salah dalam menentukan titik sepakan bebas.

Sontak, hal itu diprotes oleh Persita dan Bali United secara bersamaan. Suasana menjadi riuh, tetapi semua terkendali kembali. Selepas insiden ini, laga berjalan seru. Persita dan Bali United mulai saling berganti melepaskan serangan.

Hingga menit 75 laga, kebuntuan masih menghinggapi Bali United dan Persita. Upaya Persita ini membuahkan hasil pada menit 83. Umpan manis Cardoso sukses dimanfaatkan dengan apik oleh Rizky Dwi Septiawan. Skor berubah 1-1.

Namun, keunggulan Bali United ini tidak bertahan lama. Pada menit 86, umpan manis Kadek Agung dimanfaatkan dengan baik oleh Spasojevic untuk mencetak gol kedua. Skor berubah 2-1, Bali United kembali unggul atas Persita.

Di sisa waktu yang ada, Bali United dan Persita kembali saling melepas serangan. Namun, sampai wasit meniupkan peluit tanda babak kedua tuntas, skor 2-1 untuk Bali United tetap bertahan. Itulah ulasan hasil pertandingan Liga 1 hari ini, antara Bali United vs Persita Tangerang.

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya