Comscore Tracker

[BREAKING] Spanyol Mandul di Laga Perdana Piala Eropa 2020

Spanyol gagal menang atas Swedia

Jakarta, IDN Times - Spanyol gagal meraih kemenangan dalam laga perdana Grup E Piala Eropa 2020. Melawan Swedia di Estadio de La Cartuja, Selasa (15/6/2021) dini hari, Spanyol hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

Kedua tim menurunkan para pemain kunci sejak awal laga. Spanyol memainkan Alvaro Morata, Dani Olmo, Ferran Torres, Rodri, dan Pau Torres. Sedangkan, Swedia memainkan Alexander Isak, Emil Forsberg, Albin Ekdal, dan Sebastian Larsson.

Spanyol langsung menekan lini pertahanan Swedia dengan intens usai wasit meniup peluit pertandingan. Umpan-umpan pendek menjadi senjata Spanyol untuk membongkar pertahanan Swedia yang digalang oleh Victor Lindeloef dan Marcus Danielson.

Beberapa peluang pun sempat diciptakan oleh Spanyol. Salah satunya yang diciptakan oleh Dani Olmo. Sayang, sundulan dari Olmo ini gagal berbuah gol, setelah kiper Swedia, Robin Olsen, sukses mementahkannya.

Memasuki pertengahan babak pertama, Spanyol tetap menyerang pertahanan Swedia dengan intens. Alhasil, dengan tekanan ketat dari Spanyol ini, Swedia kesulitan mengembangkan permainan. Mereka lebih banyak berkutat di area sendiri.

Namun, bukan berarti Swedia tidak mencoba untuk menyerang. Mereka tetap berupaya menembus pertahanan Spanyol, tetapi mereka hanya bisa melepaskan beberapa umpan panjang saja. Serangan mereka pun tidak efektif.

Di sisa waktu babak pertama, kebuntuan masih menghampiri Spanyol dan Swedia. Alhasil, sampai babak pertama tuntas, skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Spanyol melakukan beberapa perubahan. Mereka memasukkan Thiago Alcantara dan Pablo Sarabia untuk menambah daya gedor di lini depan. Swedia juga melakukan hal yang sama dengan memasukkan Victor Claesson dan Robin Quaison.

Masuknya beberapa pemain baru membuat Spanyol bermain lebih agresif. Tekanan mereka kali ini benar-benar terbagi ke dua sisi, yakni sisi kiri dan sisi kanan. Dua bek sayap Spanyol juga makin aktif membantu serangan.

Namun, seiring berjalannya babak kedua, serangan Spanyol mulai tampak monoton. Alih-alih melakukan variasi, serangan Spanyol mulai terpaku pada umpan-umpan silang. Serangan mereka pun makin mudah dijinakkan oleh lini pertahanan Swedia.

Situasi ini terus berlangsung di sisa waktu babak kedua. Hingga pertandingan usai, skor 0-0 untuk Spanyol dan Swedia tidak berubah. Spanyol gagal membukukan kemenangan di laga perdana Euro 2020 ini.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya