Comscore Tracker

[BREAKING] Tampil Dominan, Manchester City Bungkam Gladbach

City unggul lewat gol Silva dan Jesus

Jakarta, IDN Times - Manchester City tampil ciamik di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (25/2/2021) dini hari. Menghadapi Borussia Moenchengladbach di Puskas Arena, mereka menang dengan skor 2-0.

Gol-gol City di laga ini dicetak Bernardo Silva dan Gabriel Jesus. Berkat kemenangan ini, City pun memiliki bekal yang apik dalam menghadapi leg kedua di Etihad Stadium kelak.

***

Kedua tim menurunkan sosok-sosok kunci sejak awal. Gladbach menurunkan Lars Stindl, Alassane Plea, Florian Neuhaus, serta Christoph Kramer. Sedangkan City, mereka menurunkan Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Rodri, Phil Foden, dan Ilkay Guendogan.

Sedari awal babak pertama, City sudah mengambil inisiatif permainan. Seperti biasa, umpan-umpan pendek plus permutasi posisi yang cepat antar pemain menjadi senjata City dalam membongkar pertahanan Gladbach.

Motor-motor City di lini tengah macam Guendogan, Rodri, dan Foden juga tampil apik di laga ini. Rodri mampu jadi distributor, plus Foden dan Guendogan yang sesekali melakukan tusukan ke lini pertahanan lawan. Hal itu membuat para bek Gladbach agak sedikit kelabakan.

Alhasil, pada menit ke-29, City mampu mencuri keunggulan di laga ini, Berawal dari umpan apik Joao Cancelo, Silva sukses membobol gawang Gladbach lewat sundulannya. Skor 1-0 untuk keunggulan City.

Setelah unggul, City sama sekali tidak menurunkan tekanan, Di sisi lain, Gladbach mulai bangkit. Sesekali, mereka coba menekan balik Manchester City atau mengancam lewat beberapa kali upaya serangan direct. Akan tetapi, sulit bagi Gladbach menembus lini pertahanan City.

Di sisa waktu akhir babak pertama, Gladbach berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, upaya mereka gagal sehingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk City.

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan oleh Gladbach. Mereka memasukkan Valentino Lazaro dan Marcus Thuram. Tujuannya, untuk meningkatkan kekuatan di lini serang.

Alih-alih menyamakan angka, Gladbach justru kembali kebobolan. Pada menit 65, bermula dari kerja sama apik dengan Silva, Gabriel Jesus berhasil membobol gawang Gladbach lewat sontekannya. Skor 2-0 untuk keunggulan City.

Unggul dua angka membuat City bermain lebih nyaman. Namun, mereka tetap menunjukkan kewaspadaan. Buktinya, mereka memasukkan Riyad Mahrez, Ferran Torres, dan Sergio Aguero. Setelah sekian lama menepi, Aguero akhirnya mentas lagi buat City.

Masuknya beberapa pemain baru ini membuat permainan kedua tim tetap hidup. Gladbach mulai berani menyerang, meski perlu diakui mereka juga sulit menembus pertahanan City.

Di sisi lain, kombinasi antar para pemain City di lini depan juga tetap jadi sesuatu yang membahayakan. Apalagi, mereka kini diperkuat Aguero. Penyerang asal Argentina itu tampak bisa langsung nyetel dengan para pemain City yang lain.

Meski begitu, di sisa waktu babak kedua, tidak ada gol tambahan yang tercipta untuk Manchester City dan Borussia Moenchengladbach. Skor 2-0 untuk keunggulan City bertahan sampai akhir laga.

Baca Juga: Manchester City di Ambang Rekor Menakjubkan

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya