Comscore Tracker

[BREAKING] Tira-Persikabo Akhirnya Menang di Liga 1 2021/22

Tira-Persikabo bungkam Barito Putera

Jakarta, IDN Times - Hasil Liga 1 hari ini, Kamis (23/9/2021) malam, Tira-Persikabo akhirnya meraih kemenangan dalam laga pekan keempat Liga 1 2021/22. Bersua Barito Putera di Stadion Wibawa Mukti, TIra-Persikabo menang dengan skor 3-0.

Trigol kemenangan Tira-Persikabo dicetak Ciro Alves (45', 59') dan Dimas Drajad (47'). Hasil ini jadi kemenangan perdana Tira-Persikabo dalam gelaran Liga 1 2021/22.

Kedua tim menurunkan pemain-pemain kunci sejak awal laga. Tira-Persikabo memainkan Syahrul Trisna, Andy Setyo, Ciro Alves, dan Venyamin Shumeyko. Barito Putera menurunkan Aditya Harlan, Rizky Pora, Luthi Kamal, dan Rafael Oliveira.

Awal babak pertama, kedua tim bermain dengan hati-hati. Tidak ada yang tampil dominan dan mereka masih saling membaca permainan satu sama lain. Barulah memasuki menit 15, Tira-Persikabo coba menguasai laga.

Tira-Persikabo mengatur aliran bola sedemikian rupa. Ciro masih menjadi motor serangan tim, dibantu Nufiandani, Hanis Sagara, dan juga Roni Sugeng di lini depan. Namun, alih-alih mencetak gol, Tira-Persikabo justru kerap kecolongan.

Beberapa kali, serangan balik yang diinisiasi oleh Rizky Pora bagi Barito Putera, berawal dari ruang-ruang kosong di lini pertahanan Tira-Persikabo. Beruntung, sinergi lini serang Barito yang juga buruk, menyelamatkan Tira-Persikabo dari kebobolan.

Di sisa waktu babak pertama, Tira-Persikabo sempat memasukkan pemain baru, yakni Dimas Drajad. Perubahan ini membawa hal yang positif untuk Tira-Persikabo. Pada menit 45, mereka sukses mencetak gol ke gawang Barito Putera.

Ciro sukses mengeksekusi penalti, buah dari pelanggaran handball yang dilakukan pemain Barito Putera. Skor berubah 1-0, dan skor ini tetap bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua, perubahan dilakukan oleh kedua tim. Barito Putera memasukkan Muhamad Firli, Alif Jaelani, dan Chris Robert Rumbiak, sedangkan Tira-Persikabo memasukkan Manahati Lestusen dan Firza Andika.

Pergantian pemain ini membawa efek positif buat Tira-Persikabo. Pada menit 47, mereka sukses menggandakan keunggulan. Lewat situasi serangan balik, Dimas mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Tira-Persikabo.

Tidak berhenti sampai di situ, Tira-Persikabo  menggandakan keunggulan pada menit 59. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Barito Putera, Ciro dengan mudah menceploskan bola ke gawang Aditya Harlan. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Tira-Persikabo.

Tertinggal tiga gol, Barito Putera makin kalap menyerang. Sisi kanan jadi titik mereka rutin melancarkan serangan. Kehadiran Rizky Pora di sektor tersebut menjadikan serangan Barito Putera lebih hidup.

Di sisi lain, Tira-Persikabo lebih banyak mengandalkan serangan balik, memanfaatkan ruang-ruang kosong yang menganga di lini pertahanan Barito Putera. Ciro, Dimas, dan bahkan Siarhei Pushniakov bergantian mengacak-ngacak pertahanan Tira-Persikabo.

Pada sisa waktu babak kedua, situasi ini terus berlanjut. Barito Putera mengalami kebuntuan kendati menguasai laga, sedangkan Tira-Persikabo gagal mencetak gol dari serangan balik. Skor 3-0 bertahan sampai laga tuntas, membawa Tira-Persikabo pada kemenangan perdana di Liga 1 2021/22. Itulah ulasan mengenai hasil pertandingan Liga 1 hari ini, antara Tira-Persikabo vs Barito Putra.

Baca Juga: Kekecewaan Persik Gagal Raih Poin Penuh Atas Persikabo

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya