Comscore Tracker

[BREAKING] Undian Grup Piala Dunia 2022: Grup B Sarat Politik

Di Grup B Inggris, Amerika Serikat, dan Iran akan bersua

Jakarta, IDN Times - Undian grup Piala Dunia 2022 rampung terlaksana pada Jumat (1/4/2022). Bertempat di Doha, Qatar, 32 tim yang sudah mengunci tempat di putaran final akhirnya menemukan lawan-lawannya.

Tim-tim besar Eropa tidak menemukan kesulitan berarti di babak grup. Rintangan berat hanya akan ditemui Jerman dan Spanyol, serta Belgia dan Kroasia yang bakal saling adu jotos di fase grup. Tim-tim seperti Portugal dan Prancis tidak menemukan lawan-lawan sulit.

Hal serupa juga didapatkan Argentina dan Brasil. Mereka tidak bertemu lawan-lawan sulit di babak grup. Argentina segrup dengan Polandia, Arab Saudi, dan Meksiko, sedangkan Brasil segrup dengan Serbia, Swiss, dan Kamerun.

Salah satu grup yang menarik untuk dinantikan adalah Grup B. Di grup tersebut, Inggris, Amerika Serikat, dan Iran akan saling bersua. Tensi politik terasa kental, karena hubungan Amerika Serikat dengan Inggris dan Iran tidak begitu baik.

Piala Dunia 2022 akan dihelat pada 21 November hingga 18 Desember. Piala Dunia edisi kali ini dihelat di musim dingin, lantaran bertempat di Qatar, yang notabene negara beriklim panas. Berikut hasil lengkap undian grup Piala Dunia 2022.

Grup A: Qatar (tuan rumah), Belanda, Senegal, Ekuador

Grup B: Inggris, Amerika Serikat, Iran, pemenang play-off UEFA

Grup C: Argentina, Meksiko, Polandia, Arab Saudi

Grup D: Prancis, Denmark, Tunisia, pemenang play-off inter-zone 1

Grup E: Spanyol, Jerman, Jepang, pemenang play-off inter-zone 2

Grup F: Belgia, Kroasia, Maroko, Kanada

Grup G: Brasil, Swiss, Serbia, Kamerun

Grup H: Portugal, Uruguay, Korea Selatan, Ghana

Baca Juga: 5 Negara Afrika yang Memastikan Diri Lolos ke Piala Dunia 2022

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya